Bottas gantikan Rosberg di Mercedes

Bottas gantikan Rosberg di Mercedes

Valtteri Bottas

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Williams Valtteri Bottas resmi pindah ke tim Mercedes-Benz menggantikan Nico Rosberg, yang memutuskan pensiun dari Formula 1 pada 45 hari yang lalu.

Pada musim balap tahun ini Valtteri akan mendampingi tiga kali juara dunia Lewis Hamilton dalam membela Mercedes.

“Menyusul enam minggu evaluasi rinci, musyawarah dan negosiasi, jawabannya sekarang dapat dikonfirmasi resmi: kami menandatangani (kontrak) Valtteri Bottas pagi ini,” kata Mercedes-Benz dalam pernyataan resminya, 17 Januari lalu.

Pria 27 tahun dari Nastola, Finlandia telah menyelesaikan empat musim di Formula Satu dengan Williams, membuat 77 start dan mencetak 9 karir podium sejauh ini.

Valtteri optimistis ketika bertemu rekan-rekan barunya di Mercedes. "Ini waktu yang sangat menarik bagi saya," dia menyeringai. "Saya pikir itu akan memakan waktu cukup lama untuk memahami bahwa ini benar-benar terjadi.”

“Ini jelas mimpi lain yang menjadi kenyataan, untuk balapan di tim lain dengan sejarah besar - terutama dalam beberapa tahun terakhir, yang telah begitu mengesankan. Aku benar-benar bangga menjadi bagian dari itu dan berterima kasih kepada semua orang di Mercedes untuk mempercayai kemampuan saya dan memberi saya kesempatan ini,” tambah Bottas.

Mercedes mengakui tantangan kedepan tidak bisa diremehkan, termasuk soal peraturan baru mengenai aerodinamis dan tidak ada kepastian siapa tim yang akan mendominasi.

Valtteri dan Hamilton hanya punya waktu 70 hari untuk beradaptasi hingga lampu start Grand Prix Australia dimulai di Melbourne.

Perginya Bottas dari Williams, posisinya digantikan oleh Felipe Massa, sedangkan Sauber posifit merekrut Pascal Wehrlein.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar