Volkswagen tak akan tuntut Korea soal larangan penjualan

Volkswagen tak akan tuntut Korea soal larangan penjualan

null

Korea (Otolovers) - Volkswagen Korea, unit produsen mobil Jerman Volkswagen, mengatakan pada Senin bahwa mereka tidak akan mengambil langkah hukum terkait keputusan pemerintah Korea Selatan melarang penjualan dan mencabut sertifikasi 80 model mobil Volkswagen.

Awal bulan ini, Kementerian Lingkungan Hidup juga secara terpisah "menampar" produsen mobil Jerman dengan denda 17,8 miliar won ($16 juta) untuk 47 model yang dianggap telah lolos proses otentikasi lokal dengan mencurangi tes emisi gas buang.

Sanksi itu dijatuhkan setelah penyelidikan ekstensif atas tuduhan bahwa perusahaan itu memperoleh persetujuan dari otoritas lokal berkat laporan palsu mengenai efisiensi bahan bakar dan emsi.

Jumlah kendaraan yang terdampak keputusan pemerintah Korea sebanyak 83.000 unit. Mobil-mobil itu diproduksi di Korea Selatan antara 2009 hingga 25 Juli tahun ini.

Jumlah mobil Audi dan Volkswagen yang sertifikasinya dibatalkan oleh Korsel sejauh ini mencapai 209.000 unit, sekitar 68 persen lebih dari 300.000 unit yang telah dijual di negara itu sejak 2007, demikian Yonhap melaporkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar