Tim Indonesia raih Spirit Award AXCR 2016

Tim Indonesia raih Spirit Award AXCR 2016

Pereli motor Tim Furukawa Battery Indonesia, Kadek Ramayadi dan Rudy Poa, berfoto setelah menyelesaikan seri AXCR 2016 di Kamboja, Jumat (19/8/2016).

Kamboja (Otolovers) - Meskipun belum berhasil menjadi yang tercepat, Tim Furukawa Battery Indonesia, pulang tanpa tangan kosong setelah pada akhir Asia Cross Country Rally (AXCR) 2016 mereka mendapatkan penghargaan spesial award berupa "Spirit Award".

Tim Furukawa Battery Indonesia yang diperkuat duo perelinya, Rudy Poa dan Kadek Ramayadi, dianugrahi "Spirit Award" lantaran semangatnya yang pantang menyerah dan nilai kepeduliannya terhadap peserta lain yang tertimpa musibah.

Rudy Poa dan Kadek akhirnya menuntaskan rangkaian seri AXCR 2016 pada Jumat (19/8) di kawasan wisata Angkor Wat, Kamboja setelah menempuh perjalanan panjang dan medan menantang dari Thailand.

Pada leg pamungkas atau keenam yang berlangsung di kawasan Roka Kombut hingga Phnom Bok, Rudy Poa menduduki posisi 30 dan Kadek Ramayadi di urutan ke-36.

Mereka harus berjibaku di Special Stage (SS) mulai dari sungai hingga jalanan tanah berundak sepanjang 51,40 km.

Kadek sempat mengalami mati mesin sementara Rudy Poa ikut menolong peserta lain yang tersungkur dan sempat keluar dari jalur.
Tim Indonesia raih Spirit Award AXCR 2016

Kadek Ramayadi


Hasil yang diraih keduanya mendudukan mereka di klasemen Moto Class  dari mulai leg pertama hingga leg terakhir yakni Rudy Poa di posisi ke-23 dan Kadek Ramayadi urutan ke-36.

Meski demikian, perjuangan mereka patut diacungi jempol karena dengan segala keterbatasan yang ada mulai dari kendala motor hingga pemahaman navigasi mampu membuat para pesaing melihat potensi rider Indonesia, kata Furukawa Battery Indonesia dalam pernyataannya.

Pemenang AXCR 2016 akhirnya diraih pereli Thailand, Jakkrit Chawtale yang secara konsisten mampu mengumpulkan hasil terbaik di antara para pesaing dari Jepang, Korea, Swedia dan Kamboja.

Sementara di kategori tim, Furukawa Battery Jepang dengan trio pembalapnya Yoshio Ikemachi, Keisuke Maeda, dan Tadao Ezure menyisihkan rombongan Rally Raid Swedia.

“Dengan perjuangan berat, akhirnya kita bisa menuntaskan finish AXCR 2016 ini dan tentunya bangga meraih Special Award. Banyak pelajaran yang kita ambil dari reli tahun ini mulai dari bagaimana menyiapkan motor dan spare part, penguasaan navigasi termasuk strategi di jalur. Ini menjadi bekal kita kedepan bila akan mengikutinya lagi dengan persiapan jauh lebih baik," kata Rudy Poa.
Tim Indonesia raih Spirit Award AXCR 2016

Rudy Poa


“Akhirnya kami bisa menuntaskan perjalanan AXCR setelah enam hari bergelut di lintasan dengan mengerahkan segala kemampuan yang ada. Reli ini sebuah olahraga baru bagi saya yang biasa dengan enduro. DI AXCR 2016, kami banyak sekali belajar dan dituntut bisa mandiri untuk menyiapkan segala sesuatunya termasuk memperbaiki  motor," kata Kadek menambahkan.

Berikut hasil Asia Cross Country Rally 2016 Moto Class:

1. Jakkrit Chawtale (Thailand)
2. Dan-Olov Olle Ohisson (Swedia)
3. Yoshio Ikemachi (Jepang)
4. Sumaetee Trakulchai (Thailand)
5. Tadao Ezure (Jepang)
6. Keisuke Maeda (Jepang)
7. Hans Ake Jiredal (Swedia)
8. Koun Phandara (Kamboja)
9. Patric Ben Anders Lahouar (Swedia)
10.Daravuth Chan (Kamboja).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar