Tim Furukawa Battery masih adaptasi di leg pertama reli Asia

Tim Furukawa Battery masih adaptasi di leg pertama reli Asia

Tim Furukawa Battery Indonesia yang diperkuat rider Rudy Poa dan Kadek Ramayadi menggelar seremoni start sebelum memulai hari pertama Asia Cross Country Rally 2016.di Thailand.

Jakarta (Otolovers) - Tim Furukawa Battery Indonesia yang diperkuat rider Rudy Poa dan Kadek Ramayadi masih beradaptasi dengan set-up motor dan sistem navigasi pada hari pertama Asia Cross Country Rally 2016.

Sebelum memulai reli hari pertama di Thailand itu, kedua rider Indonesia menjalani seremoni start yang mendapat sambutan meriah dari peserta lainnya termasuk dukungan Shinichiro Ota, Member of The Board Furukawa Battery Jepang.

Pada leg pertama, 46 pereli motor total menempuh jarak 463km dari Pattaya menuju Chanthaburi dengan diharuskan melahap tahapan Special Stage (SS) sepanjang 216,29km, kata Furukawa Battery dalam pernyataan persnya, Senin ini.

Trek tanah di areal perkebunan sawit mendominasi tantangan SS1 yang membuat para peserta berlomba memacu motornya lebih kencang  untuk mencetak waktu tercepat.

Bukan hanya cepat, para pebalap juga dituntut akurat dalam mengikuti arah navigasi berupa tulip yang berupa petunjuk secara manual.

Hal itu salah satu tantangan tim Furukawa Battery Indonesia, dimana Rudy Poa finish pada urutan ke-34, sementara Kadek Ramayadi mengalami masalah teknis ketika SS1 berlangsung dan harus dibawa ke tempat finish untuk perbakan.
Tim Furukawa Battery masih adaptasi di leg pertama reli Asia

Pereli Tim Furukawa Battery Indonesia Kadek Ramayadi


Setelah mendapat dukungan mekanik dari tim Furukawa Battery Jepang, motor Husqvarna TE250 2008 tunggangan Kadek kembali siap tampil di leg kedua yang akan menempuh total jarak 300km dengan tahapan Special Stage sejauh 83,67km dari Chathanburi untuk selanjutnya menyeberang ke Kamboja.

“Saya tidak terlalu memacu motor secara maksimal karena digunakan untuk beradaptasi sekaligus mempelajarai karakter medan. Kita juga ingin motor tidak ada masalah dan belajar membaca navigasi secara cermat."

"Secara trek kami pikir tidak terlalu sulit, karena tanahnya flat bisa memaksimalkan tenaga motor. Saya tadi sempat ikut membantu Kadek yang bermasalah, karenanya sempat kehilangan waktu dan kembali mengulang navigasi. Tapi ini bentuk kesatuan tim untuk saling membantu," kata Rudy Poa.

"Motor saya mengalami hilang kompresi di km 185 dari 463km yang harus ditempuh, padahal tadi saya sudah sempat melewati empat rider di depan dan sudah mulai menemukan ritmenya. Memang tidak mudah membaca peta manual sambil memacu motor, butuh adaptasi dulu hingga kita bisa membiasakan diri," kata Kadek Ramayadi menjelaskan.

Berikut hasil leg pertama Asia Cross Country Rally 2016 Motor:

1. Jakkrit Chawtale (Thailand)
2. Yoshio Ikemachi (Jepang)
3. Dan-Olov Olle Chisson (Swedia)
4. Joachim Wester (Swedia)
5. Koun Phandara (Thailand).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar