Daimler tunjuk Seeger tangani penjualan Mercedes-Benz Cars

Daimler tunjuk Seeger tangani penjualan Mercedes-Benz Cars

Britta Seeger

Jakarta (Otolovers) - Dari sedikit kaum hama yang menempati jajaran manajemen atas perusahaan otomotif ternama dunia, seorang di antaranya Britta Seeger, si cantik yang selama ini mengelola Mercedes-Benz Turki.

Dewan Pengawas Daimler AG baru-baru ini telah menunjuk Seeger (46 thn) untuk pindah dari Turki dan mengisi salah satu kursi dewan direksi Mercedes-Benz Cars dan ia diberi tanggung jawab menangani penjualan dan pemasaran.

Sebagai direktur pemasaran dan penjualan Mercedes-Benz Cars, Britta Seeger menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Ola Kallenius (47), yang sekarang dipercaya menjabat direktur riset grup dan pengembangan Mercedes-Benz Cars.

Britta Seeger akan mengemban tugas barunya itu untuk masa hingga 31 Desember 2019.

"Merek Mercedes-Benz merupakan jantung dari Daimler AG. Pemasaran dan penjualan Mercedes-Benz Cars adalah koneksi yang paling penting dengan pelanggan kami, dan karena itu memiliki fungsi kunci di Grup," kata Manfred Bischoff, Ketua Dewan Pengawas Daimler AG.

"Dengan Britta Seeger, kita menunjuk seorang eksekutif berpengalaman yang telah berhasil memegang posisi terkemuka dalam penjualan di seluruh dunia sejak tahun 2013."

Penunjukan Britta Seeger juga bagian dari meremajakan Dewan Manajemen dan menunjukkan bahwa "kami memiliki perempuan yang luar biasa untuk posisi Dewan Manajemen", katanya.

Britta Seeger sebelumnya menjabat presiden dan CEO Mercedes-Benz Türk A.S. Dia telah memegang posisi penting ini selama satu tahun hingga sekarang.

Sebelum itu, ia adalah Presiden & CEO dari anak perusahaan Mercedes-Benz Korea Ltd yang diembannya selama dua tahun.

Dewan Pengawas juga telah memperpanjang kontrak Wilfried Porth (57) sebagai Anggota Dewan Manajemen Sumber Daya Manusia dan Direktur Hubungan Tenaga Kerja, IT & Mercedes-Benz Vans selama lima tahun sampai dengan 30 April 2022.

Porth pertama kali ditunjuk untuk mengisi Dewan Manajemen pada 2009 dan pengangkatan saat ini akan berakhir pada April 2017.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar