Perluas jaringan produksi, Daimler bangun pabrik Mercedes-Benz di Rusia

Perluas jaringan produksi, Daimler bangun pabrik Mercedes-Benz di Rusia

Site plan pabrik mobil penumpang Mercedes-Benz di Rusia.

Stuttgart/Moskow (Otolovers) - Daimler AG, yang membawahi sejumlah brand mewah Eropa, akan segera membangun pabrik baru mobil Mercedes-Benz di Rusia dalam upayanya memperluas jaringan produksi.

Pabrik baru yang secara fleksibel akan memproduksi SUV dan sedan E-Class Mercedes itu akan dibangun di Esipovo Industrial Park, yang berada sekitar 40 kilometer baratlaut ibukota Rusia, Moskow.

Daimler akan berinvestasi lebih dari 250 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun di fasilitas produksi baru, di mana mobil-mobil pertama akan keluar jalur perakitan di tahun 2019, kata Daimler dalam pernyataannya, Rabu waktu setempat.

"Rusia adalah kepentingan strategis untuk Mercedes-Benz dan pertumbuhan pasar yang menarik. Itulah sebabnya kami memperluas jaringan produksi kami di seluruh dunia dengan pabrik baru di Esipovo Industrial Park," kata Markus Schäfer, anggota direksi Divisi Mercedes-Benz Cars, bidang Produksi dan Supply Chain Management.

"Dengan membangun produksi lokal kita tidak hanya mencapai kedekatan yang lebih besar untuk pelanggan Rusia kami tetapi juga memperkuat daya saing internasional Mercedes-Benz Cars."

Dengan jaringan penjualan yang luas dan berbagai macam model, Mercedes-Benz adalah merek premium terlaris di antara produsen mobil di Rusia pada tahun 2016 untuk tahun keempat berturut-turut.

Rusia tetap salah satu pasar yang kuat untuk Mercedes-Benz di Eropa. Model terlaris tahun lalu adalah sedan E-Class dan SUV.

Pabrik baru yang memproses mobil dari produksi hingga pengecatan itu akan membuka lapangan kerja lebih dari 1.000 orang, selain peluang kerja pada tingkat pemasok.

Andrey Vorobjov, Gubernur Daerah Moskow, menambahkan bahwa pemerintah Moskow percaya produksi lokal mobil penumpang Mercedes-Benz merupakan komponen penting dalam menciptakan iklim investasi yang baik.

“…dan kami akan memberikan semua dukungan yang diperlukan untuk proyek."

Pabrik baru mobil Mercedes itu akan dioperasikan oleh Mercedes-Benz Manufacturing RUS (MBMR), perusahaan yang baru dibentuk Daimler Group, dengan melibatkan Daimler Kamaz RUS (DK RUS).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar