Daum kembali ke Eropa pimpin Daimler Bus and Truck

Daum kembali ke Eropa pimpin Daimler Bus and Truck

Martin Daum

Stuttgart (Otolovers) - Daimler AG mengumumkan bahwa dewan pengawasnya telah menunjuk Martin Daum (57) sebagai anggota dewan direksi di divisi Daimler Bus and Truck mulai 1 Maret 2017 untuk jangka waktu lima tahun kedepan.

Daum menempati posisi barunya itu menggantikan Dr Wolfgang Bernhard, yang meninggalkan perusahaan atas kemauannya sendiri dan karena alasan pribadi, kata Daimler AG dalam pernyataan resminya.

Sejak Juni 2009, Martin Daum menjabat Presiden dan Chief Executive Officer Daimler Truck Amerika Utara (DTNA) dan perusahaan afiliasinya Freightliner Truck, Western Star Truck, Thomas Dibangun Bus, Freightliner Kustom Chassis Corporation dan Detroit Diesel Corporation.

Sebelum itu, ia adalah anggota manajemen Mercedes-Benz Trucks di Eropa dengan jabatan sebagai wakil presiden produksi Mercedes-Benz Trucks, dan pada saat yang sama bertanggung jawab untuk pabrik Mercedes-Benz di Wörth, pabrik truk terbesar di dunia.

Daum memulai karirnya di Grup Daimler setelah mengikuti pelatihan eksekutif Daimler-Benz AG pada 1987.

"Dengan Martin Daum, kami menunjuk seorang eksekutif yang sangat sukses dan berpengalaman untuk Dewan Manajemen sebagai chairman divisi Daimler Truck dan Daimler Bus divisi," kata Dr Manfred Bischoff, Ketua Dewan Pengawas dari Daimler AG.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar