Rossi cocok dengan ban kedua tapi lintasan sibuk menghambatnya

Rossi cocok dengan ban kedua tapi lintasan sibuk menghambatnya

Valentino Rossi

Sachsenring (Otolovers) - Setelah sejumlah kecelakaan saat turun hujan, datangnya Matahari memberikan harapan bagi Valentino Rossi dan ia pun mengambilnya dengan baik.

Waktu tercepat keempat yang dicapainya pada latihan bebas ketiga (FP3) membawa Rossi langsung ke kualifikasi kedua dan menunjukkan bahwa masalah-masalah pada Jumat kemarin lebih karena cuaca.

Dalam kualifikasi kedua Rossi memangkas waktu 0,222 lebih baik dari FP3 untuk mengambil posisi ketiga di garis start dengan 1 menit 21,666 detik, terpaut tipis dengan Danilo Petrucci (Octo Pramac Yakhnich).

"The Doctor" dianugerahi tempat ketiga karena waktu lap tercepat pertamanya, dan yang kedua hanya 1 menit 21,822 detik. Rossi berharap untuk waktu yang lebih baik dengan menggunakan ban pilihan kedua, tapi lintasan yang sibuk oleh lalu lintas pebalap telah menghambatnya.

Ujian sesungguhnya akan datang pada hari Minggu saat balapan dimulai, dan dapatkah Rossi melewati Marquez seperti yang ia lakukan di Barcelona? Rossi terakhir memenangkan GP Jerman pada tahun 2009, itu terakhir kali GP Jerman dimenangi pebalap non-Honda.

"Saya beruntung untuk menempati di baris pertama, karena sayangnya dengan ban kedua saya terjebak dalam lalu lintas dan saya merasa bahwa saya bisa melakukan dua atau tiga persepuluh (detik) lebih baik karena saya meraih 1 menit 21,6 detik dengan ban pertama," kata Rossi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar