California tolak recall VW diesel 3.0-liter

California tolak recall VW diesel 3.0-liter

Emblem Volkswagen

San Francisco (Otolovers) - Kepala regulator sumber daya udara California menolak rencana recall yang diusulkan Volkswagen AG untuk memperbaiki sedikitnya 16.000 mesin diesel 3.0-liter kendaraan Volkswagen, Audi, dan Porsche.

California Air Resources Board (CARB), pada Rabu (13/7) seperti dilaporkan Reuters, mengatakan bahwa rencana recall untuk memperbaiki kendaraan VW dan mobil mewah Audi dari model 2009 hingga 2016, masih banyak kekurangan.

"Recall VW dan Audi tidak lengkap, secara substansial kurang, dan masih jauh dari memenuhi persyaratan hukum untuk pengembalian kendaraan ini bagi konfigurasi sertifikat diklaim," kata CARB dalam suratnya.

Regulator mengatakan tidak akan memiliki cukup data setidaknya sampai Desember untuk membuat ketentuan tentang apakah perbaikan mesin diesel 3.0-liter ini efektif untuk semua  kendaraan diesel.

Jika tidak ada perbaikan yang memungkinakn, perusahaan mungkin harus membeli kembali kendaraan-kendaraan itu, yang bisa menambah miliaran dolar untuk biaya buy-back.

Kendaraan, yang diketahui telah menggunakan perangkat lunak untuk mencurangi uji emisi di AS itu, termasuk Volkswagen Touareg, Porsche Cayenne dan Audi A8.

Pengumuman CARB datang sebagai kejutan karena pengacara VW Robert Giuffra mengatakan bulan lalu produsen mobil Jerman diyakini bisa memperbaiki emisi 85.000 kendaraan bermesin 3.0-liter, dan mengatakan memperbaiki tidak akan "rumit."

Seorang juru bicara Volkswagen mengatakan perusahaan terus bekerja dengan EPA dan CARB untuk mengamankan persetujuan resolusi teknis.

Volkswagen bulan lalu mencapai penyelesaian senilai 15,3 miliar dolar dengan regulator dan pemilik kendaraan diesel 2.0-liter yang terdampak skandal emisi ini.

Nilai tersebut termasuk lebih dari 10,033 miliar dolar untuk buy back kendaraan bermesin 2.0-liter sebanyak-banyaknya 475.000 unit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar