Marquez dan Pedrosa kendarai RC213V-S di Austria

Marquez dan Pedrosa kendarai RC213V-S di Austria

Marc Marquez mengendarai Honda RC213V-S di Sirkuit Austria, Jumat (17/6/2016). (motogp.com)

Austria (Otolovers) - Sebelum Kejuaraan Dunia MotoGP kembali ke Austria pada 14 Agustus mendatang, duo pebalap Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menjajal track untuk NeroGiardini Motorrad Grand Prix von Osterrich itu dengan mengendarai Honda RC213V-S.

RC213V-S adalah "kuda besi" bermesin MotoGP yang dijual untuk pasaran umum, memberikan sensasi bagi otolovers penggemar roda dua di dunia, dengan desain jantan nan kokoh.

Dengan sekarang menuju Assen dan putaran kedelapan 2016 sedang menghitung mundur, kini dua pebalap Honda berkesempatan rileks menjajal RC213V-S di Australia.

Assen akan menjadi balapan penting bagi Marquez yang sekarang berada di puncak klasemen setelah menggeser pebalap Yamaha Lorenzo di balap MotoGP Catalan beberapa waktu lalu.

"Sekarang ini (selisih) sepuluh poin, Anda selalu ingin untuk memimpin karena jika kami melakukan kesalahan seperti di Le Mans kemudian mereka mengurangi keunggulan tapi Anda tetap di sana. Tapi sepuluh poin seperti bukan apa-apa," kata Marquez.

Pedrosa menghadapi Assen tanpa kekhawatiran, di tengah upaya terus meningkatkan performa RC213V tunggangannya. "Awal musim ini berat tapi motor ini telah lebih baik, ritme balapan dan kondisi fisik saya juga sejalan," pebalap Spanyol ini merefleksikan harapannya.

Pedrosa belum pernah menang di Assen pada kelas utama, terakhir dan hanya sekalinya, ia menang pada 2012 di sirkuit itu saat turun pada kelas 125cc.

Assen selalu menantang baik untuk Pedrosa maupun Marquez, tapi dua pebalap Honda ini juga bersiap menghadapi GP Austria di mana hampir semua pebalap akan mempelajari track baru tersebut, demikian motogp.com melaporkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar