Hamilton rebut start terdepan Formula 1 Kanada

Hamilton rebut start terdepan Formula 1 Kanada

Pebalap Formula 1 Mercedes Lewis Hamilton dalam kualifikasi grand prix Kanada, Sabtu (11/6/2016).

Canada (Otolovers) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasail merebut start terdepan pada kualifikasi Grand Prix Formula 1 Kanada, dengan silisih waktu hanya sepersepuluh detik dengan dua pesaingnya, rekan satu tim Nico Rorsberg dan pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

Pencapaian Sabtu dengan catatan waktu 1 menit 12,812 detik itu membuat Hamilton total telah meraih empat pole position pada musim ini, atau yang kelima kalinya khusus di Kanada.

Mengikuti Hamilton, kemudian Rosberg di tempat kedua, dan Vettel untuk posisi ketiga, pebalap Red Bull Daniel Ricciardo mengalahkan rekan setimnya Max Verstappen dalam perebutan tempat keempat.

Kemudian pebalap Ferrari Kimi Raikkonen harus puas di tempat keenam saat start pada balapan hari Minggu ini. Empat pebalap lainnya yang melengkapi barisan 10 terdepan, masing-masing Valtteri Bottas dan Felipe Massa dari tim Williams, kemudian Nico Hulkenberg dari Force India, serta pebalap McLaren Fernando Alonso.

Kualifikasi kedua (Q2) diselingi dengan kibaran bendera merah selama sekitar lima menit setelah Carlos Sainz sisi kanan mobil Toro Rosso-nya menabrak dinding lintasan dan membuatnya terhenti.

Di posisi ke-11 hingga 15 ditempati masing-masing oleh Sergio Perez dari Force India, pebalap McLaren Jenson Button, lalu Danii Kvyat dari Toro Rosso, Esteban Guiterrez dari Haas, yang diikuti rekan setimnya Romain Grosjean.

Pada Q1 yang diwarnai hujan ringan pada menit-menit akhir sesi, yang diakhiri dengan kecelakaan pebalap Manor asal Indonesia Rio Haryanto. Roda kanan tunggangan Rio menabrak dinding di tikungan keempat.

Bergabung dengan Rio masuk daftar eliminasi Q1 ada pebalap Renault Jolyon Palmer, kemudian rekan Rio di Manor Pascal Wehrlein, dan dua pebalap Sauber, Marcus Ericson dan Felipe Nasr. 

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar