Tata Motors rayakan penjualan unit ke-3.000

Tata Motors rayakan penjualan unit ke-3.000

Penjualan Tata Motors di Indonesia sebanyak 62% adalah dari model Tata Super Ace 1400 cc diesel, pick up kecil paling irit di Indonesia.

Dalam rangka memperingati penjualan yang ke-3.000 unit di Indonesia, yang tercatat sejak bulan September 2013 hingga Mei 2016 atau 2,5 tahun Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengadakan Customer Gathering di 21 dealer 3S-nya di Indonesia selama periode Juni – Agustus 2016. Pada bulan Juni yang bertepatan dengan bulan Ramadhan, TMDI mengadakan 5 kegiatan pertama di dealer 3S Tata Motors yaitu 16 Juni 2016 di Bandung, 18 Juni 2016 di Tulungagung, 19 Juni di Lampung, 21 Juni di Jombang, 22 Juni di Malang.

“Program ini merupakan program silaturahim Pelanggan dengan tujuan untuk memberikan apresiasi dan merupakan perwujudan rasa terima kasih TMDI kepada 3000 customer-nya di Indonesia. Kami mengundang semua Customer TMDI untuk hadir dan bertatap muka dengan tim TMDI. Customer dapat memanfaatkan program ini sebagai ajang bertukar informasi seputar produk dan usahanya,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev berharap, ajang ini dapat dimanfaatkan Customer untuk mengajak para teman dan saudaranya. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, undangan dapat mencoba langsung kendaraan Tata Motors dan menerima langsung penjelasan teknis dan non teknis dari tim TMDI seputar kendaraan Tata Motors. Termasuk informasi program Purna Jual Tata Motors Distribusi Indonesia.

Jawa Timur menjadi pemimpin pasar bagi Tata Motors di Indonesia dengan pangsa pasar 40,26% . Jakarta memimpin di posisi kedua dengan pangsa 13,43% sementara di tempat ketiga adalah Jawa Barat dengan pangsa 10,09%. Data tersebut menunjukan prospek pertumbuhan produk truk besar seperti Tata Prima dan truk menengah Tata Motors Tata Ultra yang akan diluncurkan di GIIAS 2016 sangat cerah mengingat penjualan Tata Motors di Indonesia masih didominasi oleh segmen pick up kecil.

“Merek Tata Motors di Indonesia masih sangat baru. Tim kami mendapatkan penjualan wholesale 1000 unit pertama dalam waktu 477 hari, sementara 1000 unit kedua dalam waktu 277 hari dan 1000 unit ketiga 246 hari. Kami yakin, kami adalah salah satu merek yang tumbuh sangat pesat di Indonesia. Tetapi lebih penting dari itu, bagi TMDI 3000 unit bukan sekadar angka melainkan lambang kepercayaan dari 3000 orang Indonesia. Yang penting untuk dijaga dengan memberikan pelayanan purna jual yang maksimal,” pungkas Biswadev.

Tata Motors Limited adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi (USD 42,04 miliar) pada 2014-15. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan Indonesia. Di antara mereka adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. Ia juga memiliki perusahaan patungan industri dengan Fiat di India.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar