Pebalap tuan rumah dominasi kualifikasi MotoGP Catalunya, Marquez tercepat

Pebalap tuan rumah dominasi kualifikasi MotoGP Catalunya, Marquez tercepat

Pebalap Honda Marc Marquez berpose setelah mencatatkan waktu tercepat dan merebut pole position di MotoGP Catalunya, Spanyol, Sabtu waktu setempat (4/6/2016)

Jakarta (Otolovers) - Para pebalap tuan rumah mendominasi dalam daftar enam teratas dalam perebutan posisi start pada kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol, Sabtu waktu setempat atau Minggu dinihari WIB.

Dari enam posisi start terdepan atau dua baris terdepan pada kualifikasi di Catalunya, lima di antaranya diisi oleh pebalap Spanyol, dan hanya Valentiono Rossi yang berada di antara mereka.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, yang sejak awal sudah optimistis, membuktikan kepercayaan dirinya dengan mencatatkan lap tercepat 1 menit 43,589 detik dan berhak atas posisi start terdepan (pole) dalam balapan besok.

Posisi start kedua direbut Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha yang mencatatkan lap terbaiknya 1 menit 44,056 detik, diikuti Dani Pedrosa dari Honda dengan 1 menit 44,307 detik di posisi ketiga.

Pada posisi keempat, masih diisi pebalap Spanyol, secara mengejutkan ditempati Hector Barbera dari Avintia Racing dengan mencatatkan waktu 1 menit 44,322 detik.

Valentino Rossi, orang Italia yang sendirian di antara pria Spanyol, merebut posisi start kelima jauh di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo, dengan mencatatkan waktu 1 menit 44,324 detik.

Pebalap Suzuki Maverick Vinales, yang tetap konsisten dengan penampilan baiknya musim ini, menempati posisi start keenam setelah mencatatkan waktu lap 1 menit 44,329 detik, lebih cepat 0,031 detik dari pebalap LCR Honda Cal Crutchlow yang mengisi posisi start ketujuh.

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol pada Sabtu waktu setempat mengutip data dari motogp.com:

Pebalap tuan rumah dominasi kualifikasi MotoGP Catalunya, Marquez tercepat

Hasil kualifikasi MotoGP Catalunya, Spanyol.



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar