Opel juga terjerat skandal emisi? Ini jawaban CEO Neumann

Opel juga terjerat skandal emisi? Ini jawaban CEO Neumann

CEO Opel Group Karl-Thomas Neumann

Jakarta (Otolovers) - CEO Opel Group Karl-Thomas Neumann langsung bereaksi menyusul pemberitaan sejumlah media Jerman, termasuk Spiegel, yang menemukan fakta bahwa Opel diduga telah mengelabuhi uji emisi dengan software seperti yang dilakukan Volkswagen (VW).

“Dugaan-dugaan tersebut salah (tidak benar)!,” kata Karl-Thomas Neumann dalam pernyataan resminya di laman Opel, Selasa (17/5) waktu Jerman.

“Sebagaimana sudah kami sampaikan sebelumnya, kami di Opel tidak mempunyai software ilegal. Mesin-mesin kami sesuai dengan persyaratan-persyaratan legal.”

Neumann mengatakan Opel selalu bekerja sama secara transparan dengan otoritas-otoritas di Jerman dan Eropa dan akan terus begitu. Opel sudah sudah menyampaikan ke otoritas kendaraan bermotor Jerman (KBA) mengenai detil perangkat lunak mesin Opel, kalibrasi mesin, dan strategi emisi mesin.

“Kami akan menyediakan kepada publik dengan lebih banyak informasi setelah kami berbicara dengan pihak otoritas,” Neumann mengatakan.

Tuduhan terbaru kecurangan data emisi terhadap Opel mencuat berdasarkan temuan hacker Felix Domke, yang menurut Neumann, ia telah salah menginterprestasikan antarhubungan rumit sistem kendali emisi modern sebuah mesin diesel.

Perangkat kontrol emisi adalah sistem kecanggihan tinggi yang terintegrasi sehingga parameter-parameter yang terisolasi tidak dapat ditembus dengan mudah.

Mengenai tuduhan yang disampaikan dalam laporan DUH, Monitor & Spiegel, Neumann mengatakan sampai sekarang tidak sampaikan ke Opel dan perusahaan tidak dalam porsi untuk mengevaluasi tuduhan itu.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar