PSA Group bicarakan masa depan karyawan Opel

PSA Group bicarakan masa depan karyawan Opel

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil Prancis PSA Group menemui perwakilan karyawan Opel untuk memulai pembicaraan mengenai masa depan mereka terkait rencana akuisi anak usaha General Motors itu oleh PSA.

Pada 20 Februari lalu, Ketua Dewan Direksi PSA Carlos Tavares bersama Wakil Presiden Eksekutif SDM, Xavier Chereau, bertemu dengan Ketua IG Metall Jorg Hofmann dan Ketua Dewan Pekerja Opel Vauxhall Eropa Dr. Wolfgang Schafer-Klug.

Pertemuan ini menyoroti keinginan bersama untuk mengadakan dialog demi kepentingan masa depan Opel dan karyawannya. Tujuan umumnya adalah mempersiapkan rebound perusahaan dan merek ikonik Opel, kata PSA Group dalam pernyataan resminya Selasa (21/2) atau Rabu WIB.

Selama diskusi berlangsung—dalam suasana percaya dan transpransi—dibahas mengenai dampak akusisi dan jaminan perlindungan bagi pekerja.

PSA Grup menegaskan kembali komitmennya untuk menghormati perjanjian yang ada di negara-negara Eropa dan melanjutkan dialog dengan semua pihak.

Grup bersedia bekerja sama erat dengan serikat pekerja Eropa dan IG Metall, untuk menemukan solusi bersama dalam melindungi masa depan Opel dan karyawannya.

"Komitmen ini dan perjanjian dari proses negosiasi lebih lanjut memberikan dasar pembicaraan lebih lanjut dengan PSA. Tavares mengkomunikasikan meyakinkan dalam pembicaraan bahwa ia tertarik dalam pembangunan berkelanjutan untuk Opel/Vauxhall sebagai perusahaan independen,” kata Wolfgang Schafer-Klug.

“Ambisi PSA adalah untuk membuat kerjasama dan kualitas hubungan dengan perwakilan karyawan sebuah keunggulan kompetitif dan faktor kunci dalam keberhasilan perusahaan,” kata Carlos Tavares menambahkan.

PSA Group sedang dalam pembicaraan dengan General Motors untuk mengakusisi Opel.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar