Kvyat berulah lagi, dan minta maaf kepada Vettel

Kvyat berulah lagi, dan minta maaf kepada Vettel

Vettel terdorong ke luar lintasan dan akhirnya menabrak dinding setelah ditabrak dari belakang oleh Daniil Kvyat di GP F1 Rusia, Minggu (1/5/2016).

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Red Bull Daniil Kvyat mengatakan ia bertanggung jawab atas dua kali insiden dengan Sebastian Vettel dari Ferrari pada lap pertama balapan di Rusia, Minggu (1/5), yang juga menyebabkan mobil rekan satu timnya, Daniel Ricciardo, rusak.

Kvyat salah menentukan titik pengereman saat menuju tikungan kedua dan menabrak bagian belakang mobil Vettel, yang kemudian terdorong dan menyenggol mobil Ricciardo.

Setelah ketiganya tetap bisa melaju, Vettel kembali ditabrak dari belakang oleh Kvyat di tikungan ketiga dan kali ini membuat mobil Vettel keluar lintasan lalu menabrak dinding, rusak berat, dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Insiden itu terjadi hanya beberapa waktu setelah insiden di China yang mengundang Vettel berkomentar bahwa pebalap Rusia itu terlalu agresif saat start di GP China.

"Ada sedikit terjadi [di awal]," jelas Kvyat, "dan saya pikir di saat-saat terakhir saya tidak berharap untuk memperlambat terlalu banyak.

"Saya mencoba untuk menekan rem, roda belakang terkunci dan kontak pertama datang dari itu."

Mengenai tabrakan kedua di tikungan ketiga, Kvyat mengatakan,"kontak kedua dia memperlambat (mobilnya) terlalu banyak, saya tidak bisa melihat ke depan, dan saya tidak punya waktu untuk bereaksi."

"Semua kekacauan datang dari saya ...," aku Kvyat yang kembali mengatakan akan belajar dari kesalahan-kesalahan itu dan meminta maaf kepada semua orang yang terlibat.

Kvyat, yang mendapatkan hukuman pengurangan waktu 10 detik dan penalti tiga poin untuk nilainya atas kejadian tersebut, akhirnya finish di posisi ke-15, demikian formula1.com melaporkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar