Vettel dihukum pengurangan lima posisi start karena ganti gearbox

Vettel dihukum pengurangan lima posisi start karena ganti gearbox

Mobil Ferrari Sebastian Vettel harus didorong ke luar lintasan setelah tiba-tiba kehilangan tenaga dalam latihan bebas kedua (FP2) di Sochi, Rusia, Jumat 929/4/2016).

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel harus menerima pengurangan lima posisi untuk start dalam balap Formula Satu di Sochi, Rusia hari Minggu (1/5) karena mengganti gearbox di luar waktu yang ditetapkan otoritas balap.

Vettel juga mengalami masalah kelistrikan pada mobilnya dalam latihan bebas kedua (FP2) pada Jumat, sehingga mobilnya kehilangan tenaga dan berhenti di tengah lintasan hingga harus didorong oleh kru.

Agar tidak start dari posisi yang jauh di belakang karena pengurangan lima posisi untuk balapan di Sochi, Vettel setidaknya harus menorehkan catatan waktu tercepat dalam kualifikasi.

Pukulan itu datang setelah Vettel juga kehilangan satu jam waktu pada sesi kedua latihan di Sochi hari Jumat dengan masalah listrik pada Ferrari SF16-H-nya, meninggalkan rekan setimnya Kimi Raikkonen melakukan sebagian besar program Ferrari.

Ferrari telah membawa moncong baru dan mesin yang ditingkatkan ke Rusia, meskipun Vettel mengaku kemungkinan tidak akan cukup mengalahkan Mercedes pada babak kualifikasi.

"Kita telah melihat bahwa mereka sedang sangat kuat di sini dan terutama Lewis (Hamilton) mendapatkan sangat baik dalam ritme," kata Vettel.

Meskipun mengalami masalah saat FP2, Vettel finish tercepat kedua di belakang Hamilton, sementara rekan setimnya, Raikkonen, di posisi keempat di belakang Nico Rosberg, rekan Hamilton di Mercedes, demikian mengutip formula1.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar