Honda akan pasok mesin F1 untuk Red Bull Racing

Honda akan pasok mesin F1 untuk Red Bull Racing

Mobil balap F1 tim Red Bull Racing.

Tokyo (Otolovers) - Honda dan Red Bull Group telah menandatangani perjanjian di mana Honda akan menjalin kemitraan dengan Red Bull Racing untuk memasok mesin selama dua tahun mulai awal 2019 FIA Formula One World Championship.

Ini akan menjadi tambahan dari perjanjian dengan Red Bull Scuderia Toro Rosso. Dua tim milik Red Bull akan menjalankan spesifikasi Honda Power Units yang identik.

“Setelah menjalin hubungan yang baik dengan Scuderia Toro Rosso, kami memutuskan untuk memperpanjang keterlibatan Formula Satu kami ke tim lain di keluarga Red Bull, Aston Martin Red Bull Racing, sejak musim 2019. Memiliki dua tim berarti kita dapat mengakses data dua kali lebih banyak dari sebelumnya,” kata Takahiro Hachigo, presiden dan direktur perwakilan Honda Motor Co Ltd.

“Kami percaya bahwa bekerja dengan Toro Rosso dan Red Bull Racing akan memungkinkan kami untuk lebih dekat dengan tujuan kami memenangi perlombaan dan Kejuaraan, membangun dua kemitraan yang kuat. Diskusi berlangsung sangat cepat, berkat sikap terbuka dan hormat Red Bull terhadap Honda, yang menghasilkan kesepakatan yang adil dan setara bagi semua pihak,” katanya.

“Kemitraan dengan Honda ini menandai era baru bagi Red Bull Group di Formula Satu dengan baik tim Toro Rosso dan Red Bull Racing yang diuntungkan dari suplai umum yang dikoordinasikan melalui Red Bull Technology. Kami sangat terkesan dengan komitmen dan kemajuan Honda dan berbagi seperti ambisi yang berpikiran untuk bersaing untuk Kejuaraan. Dengan pendekatan terpadu antara perusahaan-perusahaan ini, kami sangat berharap dapat bekerja sama dengan Honda,” kata Red Bull Motorsport Advisor, Helmut Marko.

“Perjanjian multi-tahun dengan Honda ini menandai dimulainya fase baru yang menarik dalam upaya Aston Martin Red Bull Racing untuk bersaing tidak hanya untuk memenangkan grand prix tetapi untuk apa yang selalu menjadi tujuan kami - gelar juara. Kami selalu mengambil keputusan seperti ini tanpa perasaan dan dengan hanya satu kriteria dalam pikiran - kami percaya hasilnya akan memungkinkan kami untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi,” kata Christian Horner dari tim Aston Martin di Red Bull Racing menambahkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar