Rosberg tercepat lagi di China, ke-7 berturut-turut

Rosberg tercepat lagi di China, ke-7 berturut-turut

Pebalap Mercedes Nico Rosberg yang memenagi Formula Satu China pada Minggu (17/04/2016).

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Mercedes Nico Rosberg finish tercepat di Grand Prix Formula Satu China, kemenangan ketujuh kalinya berturut-turut mengungguli Sebastian Vettel dari Ferrari dan Daniil Kvyat dari Red Bull yang diposisi kedua dan tiga.

Setelah memimpin di awal, Daniel Ricciardo dari Red Bull merebut posisi keempat, diikuti pebalap Ferrari Kimi Raikkonen, dan Felipe Massa dari Williams.

Lewis Hamilton yang memulai balapan setelah kurang sukses dalam kualifikasi, berjuang dengan lima kali pit stop dan finish di urutan ketujuh, tepat di depan Max Verstappen dan Carlos Sainz dari Toro Rosso.

Pebalap Williams lainnya, Valtteri Bottas melengkapi 10 besar, dengan semua pebalap 22 menyelesaikan seluruh lap balapan.

Dipicu gerakan Kvyat yang memepet Vettel di tikungan kedua, Vettel menghindar ke kiri dan bersenggolan dengan Raikkonen. Senggolan memaksa Raikkonen kembali ke pit memperbaiki kerusakan, sementara Vettel melorot ke posisi depalan akibat peristiwa itu.

Drama berlanjut, sayap depan Hamilton rusak setelah kontak dengan Felipe Nasr ketika pebalap Sauber ini mengindari jarak dekat, sedangkan Romain Grosjean hidung mobilnya rusak setelah menyenggol mobil Marcus Ericsson.

Tidak lama setelah itu, ban mobil Ticciardo mengempis di lap ketiga, memaksa dia harus berjuang memperbaiki posisi sebagaimana yang dilakukan Hamilton dan Raikkonen dalam sisa lap balapan.

Pada balapan di China ini, pebalap Indonesia dari tim Manor Rio Haryanto menyelesaikan balapan dengan finish di urutan 21, di depan Jolyon Palmer dari Renalt yang menempati posisi 20,.

Berikut hasil Grand Prix Formula Satu China mengutip data formula1.com:

Rosberg tercepat lagi di China, ke-7 berturut-turut


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar