Marquez dan Rossi menangi pertarungan sengit Argentina

Marquez dan Rossi menangi pertarungan sengit Argentina

Pebalap Honda Marc Marquez.

Jakarta (Otolovers) - Marc Marquez dan Valentino Rossi memenagi pertarungan sengit adu cepat dalam balap MotoGP Argentina, dengan keduanya finish di tempat pertama dan kedua, pada Minggu waktu setempat (Senin pagi WIB).

Pebalap Yamaha Rossi yang memulai start dengan menyelinap ke kiri berhasil merangsek ke posisi kedua di belakang Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar, dan diikuti oleh Marc Marquez.

Namun Vinales kurang beruntung ia terjatuh di tikungan pertama dan merelakan Rossi memimpin dengan pengawalan ketat Marquez. Keduanya sempat saling susul hingga akhirnya keduanya masuk pit untuk berganti motor untuk menjaga performa ban.

Sejak saat itu, Marquez yang masuk pit lebih dulu, ia kemudian memimpin dan seolah mendapatkan nyawa baru ia melesat meninggalkan Rossi. Rossi yang melambat akhirnya harus bersaing dengan duo Ducati Andrea Iannone dan Dovizioso.

Entah kenapa, hingga sembilan lap tersisa, Rossi kelihatan melamban hingga duo Ducati kian mendekat sampai akhirnya pada empat lap tersisa keduanya mampu mendahului Rossi.

Rossi semakin kesulitan untuk menyusul keduanya, bahkan sampai masuk ke lap terakhir Rossi yang sesekali mampu mengimbangi kecepatan dua pebalap Ducati itu tetap tidak berhasil menyusulnya.

Tapi rupanya keberuntungan sedang berpihak kepada Rossi, pada tikungan kedua menjelang finish Iannone dan Dovizioso justru bersenggolan dan jatuh! Sungguh sangat mengecewakan tentu bagi Ducati, dua podium terlepas hanya beberapa detik menjelang garis finish.

Rossi pun kemudian finish di tempat kedua dengan catatan waktu 7,679 detik di belakang Marquez yang merebut tempat pertama dengan membukukan waktu 34 menit 13,628 detik.

Di tempat ketiga, mengikuti pebalap Honda Dani Pedrosa dengan gap agak jauh 28,100 detik dari catatan waktu rekannya, Marquez.

Nasib buruk juga menimpa rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo yang juga terjatuh di tikungan pertama pada pertengahan balapan.

Sumber: Data MotoGP.com

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar