Ini pilihan ban dari Pirelli untuk F1 Bahrain

Ini pilihan ban dari Pirelli untuk F1 Bahrain

Ban Pirelli

Jakarta (Otolovers) - Pirelli, penyedia ban resmi untuk kejuaraan F1 musim ini, telah mengumumkan pilihan-pilihan ban yang disediakan untuk tiap pebalap pada balapan di Bahrain 6 April mendatang.

Pirelli sekarang memberikan tiga pilihan ban kering bersenyawa berbeda untuk digunakan tim-tim pada masing-masing balapan akhir pekan, tidak hanya dua.

Jumlah set yang tersedia untuk setiap mobil selama akhir pekan tetap 13 set. Pirelli akan memilih dua set untuk tersedia dalam perlombaan (salah satunya yang akan digunakan), dan satu set bersenyama lebih soft (lunak) akan disisihkan untuk kualifikasi terakhir (Q3).

Setiap tim akan menyimpan 10 set lainnya dari tiga senyawa yang tersedia pada setiap balapan.

Tim-tim dapat membuat pilihan berbeda untuk setiap mobil mereka sehingga pada akhir pekan tertentu akan terlihat komposisi berbeda pada sisa ban yang mereka miliki.

Seperti sebelumnya, pebalap harus terus menggunakan setidaknya dua senyawa yang berbeda selama balapan di lintasan kering. Sisa ban harus diserahkan kembali pada Pirelli selama akhir pekan, seperti sebelumnya, termasuk set yang dimaksudkan untuk digunakan dalam Q3.

Pebalap yang tidak berhasil melaju ke Q3 akan tetap akan mendapatkan jatah seperti pebalap lain yang melaju ke babak selanjutnya (race).

Tiap tim harus mengkomunikasikan pilihan bannya kepada FIA di awal sebelum balapan dan dalam waktu yang sudah ditetapkan oleh Pirelli.

Pilihan setiap tim akan dirahasiakan sampai dua minggu sebelum balapan. Tim harus menginformasikan kepada FIA mengenai pilihan mereka delapan minggu sebelum perlombaan Eropa, dan 14 minggu sebelum perlombaan jarak jauh.

Berikut set ban pilihan para pebalap untuk F1 Bahrain:

Ini pilihan ban dari Pirelli untuk F1 Bahrain




COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar