Rosberg secara dramatis juarai F1 Melbourne

Rosberg secara dramatis juarai F1 Melbourne

Para pebalap melaju setelah lampu start menyala di balap Formula Satu di Melbourne, Australia, Minggu (20/03/2016).

Jakarta (Otolovers) - Nico Rosberg dan Lewis Hamilton mengawali dominasi Mercedes setelah keduanya finish di posisi 1 dan 2 di seri pertama balap Formula Satu musim 2016 di Melbourne, Australia, Minggu (20/03).

Ferrari melalui Sebastian Vettel sempat mengendalikan sejak awal balapan, namun setelah balapan dihentikan akibat kecelakaan hebat yang melibatkan Fernando Alonso dan Gutierrez, Rosberg terus melaju hingga memimpin adu cepat.

Rosberg akhirnya menjuarai seri ini dengan catatan waktu 1 jam 48,15 detik, sedangkan rekan setimnya Lewis Hamilton, yang sempat tercecer meski start di urutan pertama, akhirnya menyelesaikan lomba merbut posisi kedua.

Vettel yang berjuang keras untuk menyusul Hamilton, harus mengakhiri usahanya dengan finish di urutan ketiga.

Sementara rekan setim Vettel di Ferrari, Kimi Raikkonen, harus menelan kekecewaan setelah masalah teknis pada mobilnya memaksanya menghentikan balapan sesaat setelah balapan yang dihentikan dimulai kembali.

Debutan F1 kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, yang dibebani penalti karena bertabrakan dengan pebalap tim Hass, Romain Grosjean, saat latihan bebas ketiga (FP3) dan memulai balapan di posisi start 21, tidak bisa berbuat banyak.

Rio yang sempat menempati posisi 18, akhirnya keluar dari balapan pascakecelakaaan Alonso, dan itu dikabarkan karena ada kebocoran oli pada gearbox mobil balapnya, demikian mengutip laman resmi F1.

Berikut hasil balapan Formula Satu Melbourne, Australia, Minggu:
Rosberg secara dramatis juarai F1 Melbourne



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar