Alonso kecelakaan, Rio tak lanjutkan balapan

Alonso kecelakaan, Rio tak lanjutkan balapan

Alonso (kiri) berjalan setelah keluar dari mobilnya yang ringsek setelah bertabrakan dengan mobil Gutierrez di balap Formula Satu Australia, Minggu (20/03/2016).

Jakarta (Otolovers) - Bendera kuning langsung dikibarkan pada lap ke-19 balap Formula 1 di Australia, Minggu, setelah pebalap McLaren Fernando Alonso terlibat kecelakaan hebat dengan Esteban Gutierrez dari tim Haas.

Alonso melaju di belakang Gutierrez ketika keduanya menuju tikungan ke-3 dalam kecepatan tinggi, tapi ban depan mobil McLaren Alonso menabrak bagian belakang mobil Gutierrez ketika mamasuki zona pengereman.

As ban kanan depan mobil Alonso langsung patah dan mobilnya melayang hingga menabrak dinding sebelah kiri dan ringsek, sementara Gutierrez bersama mobilnya meluncur dan berhenti di luas lintasan.

Beruntung keduanya selamat, terlebih Alonso yang mobilnya ringsek nyarit terlipat.

Petugas penyelemat kemudian menghampiri mereka dan memandu keduanya ke pit-stop tim masing-masing. Kedua pebalap dipastikan tidak melanjutkan balapan.

Sementara pebalap debutan asal Indonesia, Rio Haryanto, bersama timnya memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan ketika balapan kembali di mulai setelah sempat dihentikan karena kecelakaan Alonso-Gutierrez.

Rio yang sebelum balapan dihentikan menempati posisi 18, akhirnya bergabung dengan Alonso, Gutierrez, dan Kvyat, tidak melanjutkan balapan.

Menyusul kemudian, salah satu pebalap andalan Ferrari Kimi Raikkonen juga tidak melanjutkan balapan karena ada masalah dengan mobilnya. Asap terlihat mengepul dari moncong mobil di belakang kepala, di mana ia duduk di kursi kemudi.

Erricsson dari tim Sauber juga keluar dari balapan beberapa saat kemudian.

Kini balapan tinggal menyisakan 16 pebalap yang bersaing untuk merebut juara dan mengumpulkan poin dari seri pertama Formula 1 musim 2016 di Melbourne, Australia.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar