Manor tempatkan Rossi sebagai pebalap cadangan

Manor tempatkan Rossi sebagai pebalap cadangan

Alexander Rossi

Jakarta (Otolovers) - Tim Formula Satu Manor menempatkan Alexander Rossi kembali ke daftar personel pada musim 2016, setelah pebalap Amerika itu menandatangani kontak sebagai pebalap cadangan.

Pria Kalifornia berusia 24 tahun itu telah menyelesaikan kontrak lima tahun dengan tim Marussia tahun lalu, tapi ia gagal menjadi pebalap utama musim ini yang sudah diisi oleh Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto.

Rossi kemudian melanjutkan kesepakatan untuk balapan di IndyCar pada tahun in, tapi ia juga akan melakukan perannya di F1 secara bersamaan.

Meskipun kecewa tidak bisa ikut membalap pada ajang F1 musim ini, Rossi yang bakal hadir dalam 11 sesi balap F1 Grand Prix tahun ini, yakin bahwa pengalamannya di IndyCar akan menambahkan peran pentingnya di tim F1.

Direktur tim Manor Dave Ryan mengatakan bahwa tim sangat beruntung memiliki seseorang sekaliber Rossi sebagai pembalap cadangan. "Kami perlu mengamankan sepasang tangan untuk peran ini, yang selalu membawa potensi untuk maju ke balapan, tapi juga seorang yang benar-benar dapat memberikan kontribusi pada pengembangan mobil," katanya.

"Untuk Alex, F1 tetap urusan tanpa akhir. Dia melakukan pekerjaan yang besar ketika dia mengantar kami di lima balapan musim lalu dan dia adalah bagian yang sangat bernilai dan berharga dari line-up," katanya seperti dikutip f1.com.

Menurut Manor, Rossi akan bekerja dengan insinyur dan pebalap untuk membantu mengembangkan Mercedes bertenaga MRT05, berkontribusi dalam kegiatan pemasaran tim dan mitra, dan siap untuk mewakili saat ia diperlukan balapan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar