Tata Ace tempuh 2750km dengan solar B20

Tata Ace tempuh 2750km dengan solar B20

Tata Super Ace dan Tata Ace dalam perjalanan pengujian solar B2, sosialisasi penggunaan bahan bakar solar berkandungan 20% biodiesel yang diselenggarakan Kementerian ESDM dengan rute Jakarta-Bali.

Jakarta (Otolovers) - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), APM kendaraan Tata di Indonesia, menyertakan dua mobilnya turut serta dalam sosialisasi dan pengujian penggunaan bahan bakar solar baru B20.

Dalam touring sekaligus roadshow yang diselenggarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk menguji solar berkandungan 20% biodiesel itu, Tata Motors mengikutkan Tata Ace EX2 700cc dan Tata Super Ace 1400cc.

Pengujian solar B2 melibatkan empat brand kendaraan anggota Gaikindo, dan sekarang sudah menyelesaikan etape satu dan dua yang meliputi Jakarta-Subabaya-Jakarta serta Jakarta-Bali.

Selama perjalanan roadshow Tata Ace EX2 700cc diesel dan Tata Super Ace 1400cc diesel tidak mengalami kendala teknis apa pun dan diesel B20 sama sekali tidak mengganggu ketahanan dan performa dua pick-up itu, kata Tata Motors dalam pernyataannya baru-baru ini.

Tujuan Tata mengikuti sosialisasi itu tidak lain mendukung program pemerintah dan berpartisipasi dalam program sosialisasi diesel B20 sekaligus menguji kesesuaian diesel B20 dengan kendaraan diesel Tata Motors dengan jarak tempuh 2750 km.

Tercatat, dengan menggunakan diesel B20 konsumsi bahan bakar Tata Ace EX2 dan Tata Super Ace tetap hemat. Tata Ace EX2 700cc mengonsumsi bahan bakar 18 km per liter dan Tata Super Ace 1400cc 14 km/liter.

"Kami mendukung program Pemerintah Biodiesel 20% atau B20 yang dapat memberikan kontribusi baik terhadap kualitas udara Indonesia. Program ini akan mencampurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar 80% dengan campuran biodiesel sebanyak 20%,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar