Produsen mobil China Wuling Cs siap hadapi brand Jepang

Produsen mobil China Wuling Cs siap hadapi brand Jepang

MPV Wuling Hongguang yang sudah beredar di China.

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil China yang tergabung dalam PT SGMW Motor Indonesia, perusahaan patungan yang dibentuk oleh SAIC, General Motors, dan Wuling, secara menyakinkan menyatakan siap bersaing dengan brand-brand Jepang yang sudah mengakar di Indonesia.

Dalam jumpa pers di Jakarta Kamis (28/01), Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan persaingan dan pesaing di mana-mana ada tidak hanya di Indonesia, tapi yang terpenting SGMW akan menyediakan produk dengan kualitas yang lebih baik.

SGMW yang sudah melakukan penelitian pasar di Indonesia selama kurang lebih setahun, menurut Feiyun, akan memproduksi dan menyediakan mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

SGMW menyadari betul bahwa selain kualitas dan fitur, konsumen Indonesia sangat mempertimbangkan layanan purna jual. Oleh karena itu, pada tahun depan SGMW akan membangun jaringan dealer sedikitnya 35 outlet di seluruh Indonesia.

Untuk mengawali kehadirannya di pasar Indonesia, pada 2017 SGMW akan meluncurkan MPV pertamanya untuk pasar Indonesia yang produksi dari pabrik perdananya di kawasan Deltamas Cikarang, Bekasi, Jawa Barat yang sedang mereka bangun.

Tidak hanya itu, sampai akhir tahun ini SGMW menargetkan telah melatih 65 orang Indonesia untuk menjadi tenaga terampil. Ke-65 orang itu diberangkatkan dan dilatih di fasilitas pelatihan SGMW di China.

Dengan fakta-fakta itu jelas bahwa SGMW telah sangat siap untuk masuk dan bersaing di pasar otomotif Indonesia yang sekarang notabene didominasi brand-brand Jepang dan semua sudah membangun pabrik-pabrik di sini.

"Kami berkomitmen untuk membangun bisnis jangka panjang di Indonesia. Kami juga akan menerapkan strategi lokalisasi. Saat ini kami telah bermitra dengan sekitar 20 pemasok komponen lokal Indonesia dan kami juga akan membawa sekitar 15 pemasok komponen terkenal untuk berproduksi di kawasan pabrik kami," jelas Xu Feiyun.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar