Fun Rally, cara Tata buktikan irit Tata Super Ace

Fun Rally, cara Tata buktikan irit Tata Super Ace

Jakarta (Otolovers) - Tata Motors punya cara tersendiri untuk membuktikan efisiensi bahan bakar Tata Super Ace, pick up andalan pabrikan asal India itu yang mulai mendapatkan tempat di pasar komersial Indonesia.

Siang tadi (Sabtu, 17 Oktober 2015), Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggelar Fun Rally bertajuk "Tantangan Super Tata Super Ace 2015" alias lomba irit Tata Super Ace, dengan target pertama adalah konsumen Tata di Surabaya, Jawa Timur.

Program pembuktian keiritan mesin diesel 1400 cc Tata Super Ace bakal digelar berkelanjutan oleh Tata Motors. Di Surabaya lomba irit Tata Super Ace dikuti 20 peserta.

“Surabaya dan Jawa Timur secara umum adalah penyumbang terbesar penjualan nasional TMDI. Oleh karena itu, program ini digelar pertama kali di Surabaya. Lewat program ini kami ingin membuktikan iritnya konsumsi bahan bakar Super Ace,”ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Biswadev menambahkan, Tata Super Ace 1400cc  bukan saja sebuah pick up lebih irit dibandingkan dengan pesaingnya yang berbahan bakar bensin, tapi juga menawarkan keuntungan lebih sebuah mesin diesel.

Dengan turunnya harga solar, jelas penggunaan pick up mesin diesel berkapasitas kecil lebih ekonomis dan menguntungkan.

Kegiatan yang juga akan digelar Tata di Jakarta, Lampung, dan Medan ini dimulai dari dealer 3S TMDI di Surabaya yakni Hanata Auto yang terletak di Jl. Arif Rahman Hakim.

Para peserta kemudian finish di Area Restoran, Perumahan Taman Dayu yang terletak di daerah Pandaan. Dari titik keberangkatan hingga titik finish kurang lebih berjarak 65 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Metode pengukuran bahan bakar dalam kegiatan ini adalah fuel-to-fuel. Kendaraan para peserta akan diisi muatan galon air seberat 1 ton dan tangki bensin akan diisi penuh dengan bahan bakar solar di SPBU yang sama dan setelah diisi penuh akan ditutup dengan stiker, untuk memastikan selama perjalanan tidak ada pengisian ulang oleh peserta.

Sebelum titik finish para juri akan menyaksikan pengisian ulang kembali dan menghitung hasil konsumsi bahan bakar masing-masing peserta.

Agustinus L. Kesuma, Presiden Direktur Hanata Auto yakin kegiatan ini akan membawa manfaat dan merupakan sarana edukasi bagi warga Surabaya tentang keunggulan produk Tata Motors, Tata Super Ace dan keunggulan mesin diesel 1400 cc satu-satunya di Indonesia.

“Tata Super Ace adalah solusi pengusaha UKM di tengah kondisi ekonomi saat ini. Super Ace, tidak hanya menjamin efisiensi tapi juga sangat minim perawatan. Biaya operasionalnya juga sangat rendah,” tambah Agustinus.

“Tantangan Super Tata Super Ace 2015” di Surabaya dimenangi oleh Muzamil dengan konsumsi bahan bakar 17,74 km per liter, pemenang kedua Yanto (15,80 km/liter), dan Ong Jon (15,27 km/liter).

Pemenang mendapatkan hadiah tabungan uang jutaan rupiah dari TMDI. Peserta adalah pemilik Tata Super Ace 1400 cc diesel dari berbagai jenis usaha seperti toko kelontong, logistik, distribusi dan moda angkutan hasil bumi serta hasil laut.



COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar