Jaran Kore, andalan Retro Classic Cycles di KUSTOMFEST 2015

Jaran Kore, andalan Retro Classic Cycles di KUSTOMFEST 2015

Jaran Kore

Jakarta (Otolovers) - Retro Clasic Cycles menghadirkan custom bike andalannya, Jaran Kore, yang berarti kuda liar, di ajang KUSTOMFEST 2015 yang digelar di Jogja Expo Center Hall, Yogyakarta akhir pekan kemarin.

Jaran Kore yang berbasis BMW R65 itu mengusung mesin Boxer 650cc lansiran 1978, dengan dandanan yang sangat sederhana, namun punya kesan lincah dan tangguh.

"Sesuai tema KUSTOMFEST 2015 'Showin Soul', Retro Classic Cycles ingin memunculkan dan menunjukan sebuah karakter lain yang belum pernah dibuat sebelumnya oleh kami. Jaran Kore kami ambil namanya sesuai dengan tampilan motornya yang diibaratkan sebagai kuda liar yang sulit untuk ditaklukan," kata owner Retro Classic Cycles, Lulut Wahyudi.

Menurut Lulut, Jaran Kore sejatinya adalah motor touring yang dirancang ulang menjadi tampilan Traditional Scrambler dengan craftmanship Retro Classic Cycles.

Bukan sekadar rekayasa engineering chassis dan body, mesin twin pada Jaran Kore juga telah disetting ulang agar memiliki performa tinggi menyesuaikan dengan gaya Scrambler.

"Kita tetap mempertahankan sisi tradisional motor klasiknya dengan model teromol di roda belakang dikombinasikan dengan set up suspensi. Mesinnya sudah kita upgrade dengan beberapa high-performance parts,” tambah Lulut.

Jaran Kore merupakan konsep penggabungan pure metal sentuhan engineering Retro Classic Cycles antara chromolly, aluminium dan titanium.

Bukan sekadar style yang dikedepankan, namun juga seni dan teknologi dari sebuah kustom bike, seperti sub frame berdimensi kecil dari chromolly, material tangki dari aluminium dan aksen titanium dari rancangan knalpot.

"Kesemuanya adalah keutuhan yang kami rangkai mengacu pada stabilitas dan juga handling untuk bisa digunakan di medan ekstrem sekalipun,” papar Lulut.

Seperti halnya karya-karya Retro Classic Cycles sebelumnya, Jaran Kore juga sudah diuji durabilitas dan kualitasnya baik kelincahan dan ketangguhannya.

Gelaran spesial lain yang juga akan ada di KUSTOMFEST 2015 antara lain Japan Retro Kustom Car, Cafe Racer Day, Pinstripe Carnival, Kustom Art Performance: Diki Leos - El Kampretto, Freeflow Kustom Painting & Indonesian Pinstripe Artist, Burnout Vaganza, dan Indonesian Rockabilly Compilation Vol.01.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar