Buka dealer baru, Tata siap bersaing di Medan

Buka dealer baru, Tata siap bersaing di Medan

Dealer resmi Tata Motors di Kota Medan, Sumatera Utara.

Jakarta (Otolovers) - Tata Motors siap bersaing di segmen pick up di Sumatera, dengan mendirikan dealer resmi di ibukota Sumatera Utara, Medan, akhir pekan lalu, menyusul dua dealer baru sebelumnya di Pekanbaru dan Lampung.

"Di Sumatera kami hadir pertama kali di Pekanbaru lalu Lampung dan kini Medan. Di Medan kami bermitra dengan PT Trans Niaga Perdana yang telah berpengalaman dalam bisnis kendaraan di kota Medan dan Sumatera pada umumnya," kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), APM kendaraan Tata Motors di Indonesia.

Dalam siaran pers TMDI, Biswadev mengatakan bahwa Medan merupakan salah satu pasar penting bagi Tata Motors di Indonesia. Untuk pasar truk ringan,  medium, dan heavy duty, Medan adalah kota yang sangat strategis dijadikan poros utama layanan penjualan dan purna jual.

"Potensi pasar pikap kecil di Medan pun sangat bagus. TMDI bersemangat berkompetisi di segmen pick up kecil di Medan. Kami yakin, Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc diesel kami yang menjamin biaya operasional terendah di kelasnya akan menjadi idola baru pengusaha kecil menengah di Medan," katanya.

Biswadev meyakinkan jika Tata Motors adalah merek global yang sangat berkomitmen terhadap kepuasan pelanggan dan secara global telah membuktikan berhasil memberikan bukti dan pengalaman yang lebih menguntungkan di segmen kendaraan komersial.

"Kami senang dapat dipercaya Tata Motors untuk memasarkan produk Tata Motors di Medan. Kami yakin, Tata Motors dapat menjadi pemain kendaraan niaga yang berkembang cepat di Medan," ujar Hang Bun, Direktur PT Trans Niaga Perdana, dealer 3S Tata Motors di Medan.

Penjualan

TMDI sekarang menduduki peringkat 17 dalam penjualan kendaraan roda empat secara nasional. Dalam 5 tahun kedepan TMDI berambisi menjadi merek 10 besar di Indonesia, dan juga di dunia untuk penjualan kendaraan roda empat.

TMDI selama 2 tahun (sejak September 2013) telah memasarkan 2000 unit kendaraan di Indonesia. Diharapkan, pada tahun fiskal ini mereka bisa membukukan angka penjualan 2 kali lipat.

TMDI telah memiliki 16 dealer di Jawa, Bali, dan Sumatera serta 60 outlet 2S di seluruh Indonesia yang melayani servis dan suku cadang yang diberi nama Tata Certified Workshop (TCW).

TCW adalah bengkel binaan TMDI di mana mekanik dan teknisi Tata Motors ditugaskan di setiap outlet untuk melayani konsultasi, servis ringan, servis perawatan dan penggantian suku cadang.

TMDI menargetkan hingga April 2016 akan beroperasi 25 dealer guna menunjang operasional pelayanan penjualan, perbaikan (servis), dan suku cadang.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar