Daihatsu kenalkan mobil konsep FT dan FX

Daihatsu kenalkan mobil konsep FT dan FX

Daihatsu FX Concept car.

Serpong (Otolovers) - Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Jumat (21/08/15) mengenalkan dua mobil konsep, FT dan FX Concept, dihadapan para wartawan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICE Serpong, Tangerang, Banten.

Berbeda jauh dengan mobil-mobil Daihatsu yang telah beredar sekarang ini, baik FT maupun FX Concept berdesain modern dan sedikit kesan futuristik, dengan interior warna cerah dan kursi tipis--seperti UFC Concept yang dipamerkan di IIMS 2014--, sebuah trategi untuk memperlonggar ruang gerak penumpang di dalam kabin.

Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra, terus terang mengatakan bahwa FT maupun FX Concept merupakan perbaikan dari mobil konsep Daihatsu sebelumnya, yang direvisi setelah mendengar masukan dari awak media dan masyarakat.

Pada kesempatan itu pun, Amelia tanpa malu menanyakan pendapat wartawan mengenai desain dua konsep Daihatsu tersebut. "Jika respons masyarakat terhadap konsep ini bagus, kami juga sangat berharap ini bisa segera diproduksi," katanya menjawab pertanyaan mengenai kapan FT dan FX bakal diproduksi.

Daihatsu rupanya sangat berhati-hati sebelum memutuskan sebuah konsep masuk tahap produksi. Direktur pemasaran Daihatsu yang murah senyum itu mengatakan jika konsep FT dan FX mendapatkan respons sesuai yang diharapkan, maka selanjutnya akan dilanjutkan ke proses perancangan mesin, kemudian pembuatan prototipe, sebelum kemudian masuk ke pra produksi.

"Proses yang panjang itu, memerlukan waktu sekitar 2,5 hingga 3 tahun," katanya.

FT Concept diharapkan akan menjadi varian baru Daihatsu di Indonesia untuk MPV 7 penumpang (seaters), sedangkan FX membawa konsep crossover kompak 5 penumpang.

Dalam pengenalan FT dan FX Concept di booth Daihatsu di GIIAS hadir pula Executive Designer Daihatsu Motor Co. Ltd, Jun Nagata.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar