Toyota dan Daihatsu akan dirikan perusahaan baru

Toyota dan Daihatsu akan dirikan perusahaan baru

Mobil kompak Toyota Joy.

Tokyo (Otolovers) - Toyota Motor Corporation dan anak perusahaannya, Daihatsu Motor Co Ltd, berencana mendirikan sebuah perusahaan internal yang bertanggung jawab pada mobil-mobil kompak untuk pasar yang sedang tumbuh.

Kolaborasi induk dan anak perusahaan itu akan meliputi kegiatan-kegiatan mulai dari perencanaan produk hingga persiapan produksi, kata Toyota dalam pernyataannya hari ini.

Ini merupakan hasil dari kesepakatan dua perusahaan dalam menguatkan perannya masing-masing dalam menguatkan operasi di segmen mobil-mobil kompak di pasar yang sedang tumbuh.

Langkah Toyota dan Daihatsu itu merupakan bagian dari upaya upaya pencapaian tujuan bersama mencapai pertumbuhan berkelanjutan sebagaimana disebut ketika Toyota mengakuisisi Daihatsu.

Toyota dan Daihatsu selanjutnya akan segera mendirikan perusahaan internal itu pada Januari 2017. Dari pabrik itu akan diproduksi mobil-mobil kompak berbasiskan pendekatan manufaktur mobil murah Daihatsu, produk kualitas tinggi untuk pasar berkembang.

Daihatsu dalam hal ini akan bertanggung jawab pada pengembangan, procurement, dan persiapan produksi untuk kendaraan kompak berbasiskan "DNGA", sebuah arsitektur kendaraan Daihatsu yang sekarang sedang dikembangkan. Toyota akan memberikan dukungan untuk usaha-usaha itu dengan menyediakan pengetahuan dan sumber daya.

Daihatsu diharapkan yang akan memimpin perusahaan internal itu, dimana perusahaan akan diposisikan berbeda dari sistem perusahaan-perusahaan in-house berbasis-produk yang dikenalkan Toyota pada proses kerja inovatif pada April 2016.

Itu semua merupakan bagian dari strategi besar Toyota dalam menguatkan posisinya pada segmen mobil-mobil kompak berharga terjangkau yang permintaannya berkembang pesat di pasar-pasar sedang tumbuh.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar