Honda, Nissan, dan Ford buat IIMS sedikit greget

Honda, Nissan, dan Ford buat IIMS sedikit greget

Scooter Peugeot yang juga meramaikan IIMS 2015 dan dihadirkan oleh Garansindo Group, distributor sejumlah brand yang sedang mengembangkan sayapnya ke kendaraan roda dua.

Jakarta (Otolovers) - Entah akan seperti apa jika Honda, Nissan-Datsun, dan Ford tidak memberikan sedikit ruh untuk Indonesia International Motor Show (IIMS) hari pertama, Rabu, yang dibuka mendahului pesaingnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

IIMS yang kehilangan banyak daya tarik karena lebih banyak diisi dealer sebagai peserta, dibuat sedikit greget dengan peluncuran sejumlah model dari Honda, Nissan-Datsun, dan Ford.

Sementara GIIAS yang baru akan dibuka Kamis (20/08/15) punya banyak modal untuk menarik perhatian kalayak karena diisi oleh hampir semua APM di bawah naungan asosiasi, Gaikindo, yang mereka notabene punya dana dan sumber daya lebih banyak dibanding dealer.

Honda, meski hanya diwakili main dealer Jabodetabek, Honda Jakarta Center (HJC), sedikit memberi warna dengan meluncurkan lima varian limited edition, HR-V 1.5L E CVT, New Brio 1.2L E A/T, Mobilio RS CVT, Mobilio E CVT Prestige, dan All-new Jazz RS CVT.

Nissan Motor Indonesia merilis edisi terbatas X-Trail Ultimate, sedangkan brand dinaunginya, Datsun Indonesia, meluncurkan Datsun Go Panca T-Style, LCGC yang mendapatkan sejumlah upgrade meskipun harganya hanya Rp115 juta.

Sementara Ford Motor Indonesia, tanpa basa-basi, langsung mengenalkan tiga model terbarunya, All-new Everest, New Focus, serta New Ranger, yang memang diandalkan untuk tahun ini.

Tiga model baru Ford itu akan menggantikan model pendahulunya yang tidak akan diproduksi lagi. Dan, ketiganya merupakan model global, yang artinya mempunyai spesifikasi teknis sama seperti yang dipasarkan Ford di belahan dunia lain.

Tiga model baru Ford ini diproduksi di Thailand dan akan didatangkan ke Indonesia dalam bentuk CBU. Ketiganya sudah bisa dipesan, tapi baru akan tersedia untuk dikirim ke pemesannya mulai bulan depan untuk New Focus dan New Ranger, sedangkan All-new Everest mulai Oktober 2015.

Sang penyelenggara IIMS, Dyandra Promosindo menargetkan bisa menggaet 380.000 hingga 30 Agustus nanti. IIMS 2015 dibuka, Rabu (19/08) oleh Wapres Jusuf Kalla.

Pesaingnya, GIIAS 2015, pameran pertama Gaikindo setelah pisah kongsi dengan Dyandra, baru akan dibuka Kamis (20/08) yang kabarnya juga oleh Jusuf Kalla.

Kita akan lihat, sejauh mana kedua penyelenggara yang sama-sama "ngotot" menggelar pameran dalam waktu bersamaan itu dalam perebutan daya tarik dan nilai bisnis yang bisa digaet selama 10 hari penyelenggaraan kedepan.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar