Mitsubishi akan lengserkan Carlos Ghosn dari posisi chairman

Mitsubishi akan lengserkan Carlos Ghosn dari posisi chairman

CEO Nissan Motor Co, Carlos Ghosn, yang juga CEO aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Jakarta (Otolovers) - Menanggapi penagkapan CEO aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi Carlos Ghosn atas dugaan manipulasi laporan keuangan, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan akan mengusulkan untuk memberhentikan Ghosn dari posisinya sebagai chairman MMC.

MMC akan mengusulkan kepada dewan direksi untuk segera “menghapus” Ghosn dari posisinya sebagai Ketua Dewan dan Direktur Perwakilan MMC, kata MMC dalam pernyataan resminya yang diedarkan ke media massa, Selasa.

Mitsubishi akan segera melakukan penyelidikan internal tentang apakah Ghosn telah terlibat dalam pelanggaran seperti yang disebutkan, yakni menyampaikan laporan sekuritas tahunan yang berisi pernyataan palsu.

Mitsubishi juga menyampaikan permintaan maaf atas kekhawatiran yang disebabkan oleh peristiwa baru-baru ini.

Carlos Ghosn telah ditangkap oleh Kantor Jaksa Penuntut Umum Distrik Tokyo atas tuduhan mengajukan laporan sekuritas tahunan yang berisi pernyataan palsu, yang melanggar instrumen keuangan dan undang-undang pasar modal.

Ghosn diangkat menjadi chairman MMC setelah Mitsubishi bergabung dalam aliansi Renault-Nissan yang menjadi Renault-Nissan-Mitsubishi pada 2016. Mitsubishi Motors Corporation bergabung dengan Renault-Nissan Alliance setelah Nissan menyelesaikan akusisi senilai 237 miliar yen.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar