Mitsubishi tambah produksi Xpander respons permintaan tinggi

Mitsubishi tambah produksi Xpander respons permintaan tinggi

Pabrik mobil Mitsubishi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang memproduksi small MPV Xpander.

Jakarta (Otolovers) - Mitsubishi Motors memutuskan untuk meningkatkan jumlah produksi small MPV Mitbusihi Xpander yang dibuat di pabrik Bekasi, Jawa Barat, guna merespon permintaan yang tinggi di pasar ASEAN.

Mitsubishi akan meningkatkan jumlah produksi Xpander di pabriknya di Bekasi dari semula yang direncanakan pada tahun fiskal 2018 ini sebanyak 100.000 unit, ditambah 20 persen lagi menjadi 120.000 unit.

Peningkatan produksi ini untuk memastikan waktu tunggu (inden) Xpander bisa ditangani dengan baik. Terkait peningkatan produksi selanjutnya sedang dipelajari lebih lanjut, kata Mitsubishi Motors dalam pernyataan persnya, Selasa.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah menginvestasikan dananya untuk penambahan fasilitas pengelasan dan perakitan terkait peningkatan jumlah produksi Xpander menjadi 10.000 unit per bulan.

Untuk memenuhi permintaan ekspansi ekspor pada masa mendatang, MMKI berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi Xpander dengan target mencapai 150.000 unit pada tahun fiskal 2019.

Mitsubishi mulai mengekspor Xpander yang diproduksi di pabrik Cikarang, Bekasi, pada April tahun ini.

“Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya menerima Xpander dengan antusias. Kami akan terus berupaya mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepat mungkin kepada konsumen,” kata Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors.

Xpander talah dipesan sebanyak 80.000 unit di Indonesia sejak pertama kali kemunculannya pada Agustus 2017 hingga Juni 2018. Pada Maret lalu, Xpander menempati peringat satu untuk volumen penjualan Indonesia.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar