Iannone tercepat dalam FP2 MotoGP Mugello

Iannone tercepat dalam FP2 MotoGP Mugello

Andrea Iannone

Jakarta (Otolovers) - Kemarin adalah Jumat yang dramatis di Gran Premio d'Italia Oakley, dengan beberapa berita besar, perombakan di timesheets dan rekor yang terpatahkan saat Andrea Dovizioso (Tim Ducati) menjadi orang tercepat di MotoGP saat dia mencetak top speed 356,4km/jam.

Dovi telah melampaui rekor sebelumnya yang dibuat Andrea Iannone 354,9km/jam pada 2016. Namun, Tim Suzuki Ecstar Iannone, adalah pria tercepat pada Hari pertama di Mugello, 0,387 detik di depan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP).

Iannone mencetak waktu lap tercepat pada FP2 di Mugello, Jumat, diikuti Maverick Vinales di posisi kedua, sementara Juara Dunia bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) kurang dari sepersepuluh detik lebih lambat untuk berada di posisi ketiga.

Marquez mengalami kecelakaan pada hari Jumat, meskipun kondisinya baik-baik saja. Selain Marquez, Michele Pirro (Ducati) juga mengalami kecelakaan brutal di tikungan pertama.

Setelah dirawat di pusat medis sirkuit, dipastikan Pirro sadar dan pembalap Italia itu kemudian dipindahkan ke Ospedale Careggi di Florence untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Penunggang Ducati lainnya, Andrea Dovizioso sukses memecahkan rekor kecepatan tertinggi, meskipun tidak lama kemudian api muncul sebentar di sekitar Desmosedici-nya.

Setelah berada di posisi ketiga di pagi hari dan mencetak kecepatan tertinggi, Dovi akhirnya berada P13 pada timesheets gabungan pada hari Jumat, dengan sesama nama besar Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) juga tak langsung lolos ke Q2 dan berada di posisi 14.

Jumat kemarin juga hari solid bagi pembalap Tim Independen Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) yang menempati posisi keempat secara keseluruhan, dengan Jack Miller (Alma Pramac Racing) mengkonfirmasi kecepatan yang lebih baik untuk menyelesaikan FP2 di lima besar.

Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) juga berada di dekat, namun hanya 0,030 detik di belakang Queenslander untuk mengambil P6.

Pembalap tuan rumah favorit Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) menutup celah lebih banyak saat ia menempati posisi ketujuh dan rookie EG 0,0 Marc VDS Franco Morbidelli menempati P8.

Danilo Petrucci (Alma Pramac Racing) menempati posisi kesembilan, dengan sepuluh besar diselesaikan oleh Jorge Lorenzo (Tim Ducati).

Ada banyak hal yang bisa dimainkan di FP3 karena sepuluh tercepat teratas akan melenggang otomatis ke Q2, dengan Dovizioso dan Pedrosa harus melakoni Q1, demikian mengutip motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar