Peringati Hari Bumi, Innova Community hijaukan Sungai Cipamingkis

Peringati Hari Bumi, Innova Community hijaukan Sungai Cipamingkis

Jakarta (Otolovers) - Memperingati Hari Bumi 22 April lalu, Innova Community (IC) dari 33 chapter se-Indonesia dan Malaysia menanam bibit pohon di kawasan Sungai Cipamingkis, Bogor, Jawa Barat, setelah banjir bandang merusak vegetasi kawasan ini.

Bertema “1 member = 1  bibit pohon”, kegiatan ini berlangsung dari 21 sampai dengan 29 April 2018, dengan dukungan PT Toyota Astra Motor dan Tunas Toyota cabang Cinere.

Ketua Harian IC Fransisca menuturkan,“Acara kami merupakan bentuk kepedulian lingkungan dari para anggota Innova Community dan sebagai bentuk komitment Innova Community sebagai komunitas otomotif untuk terus melestarikan lingkungan.”

“Sesuai dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, kami juga ingin mendukung program penanaman sejuta pohon dari pemerintah. Semoga setiap tahun, kami dapat melaksanakan kegiatan serupa di berbagai daerah di Indonesia,” katanya dalam siaran pers baru-baru ini.
Peringati Hari Bumi, Innova Community hijaukan Sungai Cipamingkis


Bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Bogor, penanaman pohon dilakukan di sepanjang aliran Sungai Cipamingkis, yang beberapa minggu sebelumnya dilanda banjir bandang besar hingga merusak vegetasi sekitar sungai.

Tahun ini jumlah pohon yang ditanam sesuai dengan jumlah anggota Innova Community, sejumlah 2500 pohon yang melambangkan 1 member = 1 bibit pohon, yang terdiri dari berbagai macam pohon buah-buahan, seperti nangka, cempedak, mangga, dan lain-lain.

Selain  berfungsi mencegah longsor, hingga nanti pemerintah memasang seatpile, diharapkan nantinya hasil buah-buahan dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Selain penanaman bibit pohon, kegiatan ini juga diisi penebaran bibit ikan di Danau Sipin, Jambi dan Sungai Brantas, Kediri dengan harapan bisa menjaga keseimbangan ekosistem di danau maupun sungai.

Dan untuk mengajak masyarakat sadar akan kebersihan, Innova Community juga menyumbangan keranjang sampah di Danau Sipin dan di area wisata Gunung Kelud, Jawa Timur.
Peringati Hari Bumi, Innova Community hijaukan Sungai Cipamingkis


Puncak acara IC Go Green 2018 diisi dengan camping bersama keluarga Innova Community di Curug Cipamingkis, Bogor. Pada anggota komunitas berkonvoi menuju lokasi.

Mengusung visi Beyond Technology sekaligus membuktikan kehandalan Innova di segala medan walaupun penuh dengan muatan dan melalui medan dengan rute menanjak dan jalan yang rusak, sepanjang perjalanan.

Dengan pendampingan 1 unit mobil test drive dari Tunas Toyota cabang Cinere, dan THS (Toyota Home Service) selama kegiatan IC Go Green 2018, para member dapat merasakan Beyond Service dari Toyota.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar