Komunitas Innova ikut drag race, rebut 4 piala

Komunitas Innova ikut drag race, rebut 4 piala

Mobil ICRT saat adu cepat dalam Jabar Drag Race 2018.

Jakarta (Otolovers) - Komunitas pengguna Toyota Innova, Innova Community, memboyong empat piala dalam balapan perdananya pada Jabar Drag Race 2018 di Lapangan Udara Suparlan, Batu Jajar, Bandung , dimana mereka menurunkan lima kendaraan di ajang ini.

Pada kelas diesel open, Innova Community Racing Team (ICRT) diwakili Yudi, Hendra dan Reza mendapatkan juara 2, 3 dan 5, sedangkan di kelas bracket 15 detik, Yudi  mendapatkan juara 2 dan di kelas bracket 18 detik, Ichank mmerebut juara 2.

Persiapan balapan sudah dilakukan CRT sebulan sebelumnya di bawah binaan Pembalap Nasional dr. Hery Agung, kata ICRT dalam pernyataan persnya.

“Alhamdullillah bisa pulang dengan membawa 4 piala, walaupun hanya dengan modifikasi ringan, remap ECU, ganti cam dan modifikasi turbo tanpa NOS. Yang paling penting juga, 5 mobil bisa pulang dengan selamat,” kata Chiang, tuner ICRT dari bengkel Garage Autowerks – Bandung.

“Dengan keikutsertaan di race kali ini. ICRT membuktikan bahwa Innova monster kami bangun bukan untuk gagah-gagahan di jalanan umum. Terima kasih untuk semua Innovers, para sponsor yang telah mendukung kami dan kepada om Heri Agung yang telah membina teman-teman ICRT Bandung,” sambung Gerry, ketua Chapter Innova Community Bandung.

ICRT sebagai bagian dari Innova Community dibentuk untuk menyalurkan hobby modifikasi dan balap beberapa anggota di jalur yang positif, bukan untuk kebut-kebutan di jalan, tapi di lintasan sirkuit.

Saat ini ICRT sudah memiliki tim kecil di beberapa chapter, antara lain di chapter Jabodetabek, Chapter Bandung, Chapter Surabaya, Chapter Lampung, Chapter Palembang dan Chapter Pekanbaru.

Mayoritas Innova yang digunakan bermesin diesel 2KD dan diesel 1KD, tetapi ada juga sebagian kecil Innova bermesin bensin 1TR.

Dengan kerjasama beberapa bengkel, yang kebetulan juga masih anggota Innova Community, untuk saling mendukung tim antarchapter, seperti Chiang dari Garage Autowork Bandung untuk urusan remap ECU, Albert dari Alecon Kelapa Gading tangani racing part, Ronny dari 507 Surabaya menangani exhaust, Hendra Tannis dari Rajawali Ban Pluit Jakarta menangani kaki-kaki dan ban.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar