Ratusan anggota komunitas Innova kopdar di Jambi

Ratusan anggota komunitas Innova kopdar di Jambi

Kopdar Innova Community

Jambi (Otolovers) - Sedikitnya 267 anggota pecinta Toyota Innova, Innova Community, chapter IC di Sumatera menggelar kopi darat dengan menjelajahi Jambi dalam acara bertajuk “Innova Community Jelajah Kota Pusako Betuah Negeri Jambi” pada 14 hingga 18 April lalu.

Sebelum berangkat, 98 Toyota Innova yang terlibat dalam kegiatan ini, mendapatkan support service di bengkel resmi Toyota masing-masing kota (Agung Auto Mall dan Auto 2000).

Sebanyak 267 anggota Innova Community beserta keluarga mengawali kegiatan hari pertama ini dengan bersilahturahmi di Toyota Agung Automall Paal 10, dilanjutkan dengan tuning re-map bareng beberapa kendaraan peserta oleh tuner IC Racing team dari Alientech, Chiang.

Aktivitas bareng ini pun ditutup dengan wisata kuliner khas Jambi, pempek dan otak-otak di Talang Banjar, menurut Ketua Harian Innova Community Francisca Ariyanti dalam siaran pers belum lama ini.

Pada hari kedua, mereka berkumpul di ballroom hotel Golden Harvest Jambi untuk mengikuti coaching clinic mengenai perawatan kendaraan dari Agung Automall, tips pemilihan asuransi dari Garda Oto, tips dan trick modifikasi Innova yang aman oleh Chiang dari Alientech.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kampanye GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) bagi anggota INNOVA COMMUNITY untuk selalu mentaati peraturan dan tidak menggunakan Strobo, Sirene dan Patwal saat konvoy serta memaksimalkan penggunakan RAKOM (Radio Komunikasi), sehingga tidak mengganggu hak-hak pengguna jalan lainnya.

Di sini panitia juga memberikan penghargaan bagi Chapter Palembang sebagai Chapter pengirim peserta terbanyak dan Chapter Sumbar (Padang) sebagai Chapter terjauh.
Ratusan anggota komunitas Innova kopdar di Jambi

Interaksi dengan Suku Anak Dalam


Acara ditutup dengan deklarasi chapter Jambi yang mulai hari itu resmi berdiri sebagai salah satu chapter Innova Community.

“Dengan adanya kopdar Akbar Sumatera dan CSR yang rutin di laksanakan tiap tahun, kami harapkan bisa mempererat hubungan persaudaraan antarmember Innova Community, dan berguna bagi masyarakat dan lingkungan,” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community Pusat.

Menginjak hari ketika, peserta kopdar menjalankan kegiatan CSR di Danau Sipin, dengan melepas 10.000 bibit ikan jelawat, sebagai ikan endemic danau ini yang keberadaannya makin berkurang.

Kemudian, mereka menanam pohon di sekitar Danau Sipin dan ditutup dengan penyerahan bantuan tong sampah, sebagai bentuk kepedulian komunitas ini  terhadap kebersihan lingkungan.

Acara kemudian berlanjut dengan wisata ke Jembatan Gentala Arasy sambil menikmati sunset di sungai Batanghari dan ditutup dengan kuliner khas Jambi, pindang Ikan baung dan Pindang udang sungai.

Hari ketiga diisi dengan konvoi menuju Candi Muara Jambi, sebagai salah satu kawasan candi terluas di Asia. Di kawasan candi peserta disuguhi kemegahan Candi Muara Jambi.

Acara di tempat ini ditutup dengan pemilihan chapter yang bakal menjadi tuan rumah Kopdar Akbar Sumatera 2019, dan pilihan jatuh pada Chapter Palembang, Sumatera Selatan.

Tidak ketinggalan, peserta diajak menikmati durian khas Jambi, yang banyak di tanam di sekitar kawasan candi. Hari ketiga di tutup dengan kuliner gule kepala ikan.
Ratusan anggota komunitas Innova kopdar di Jambi

Penyerahan bantuan buku Innova Community


Sebagai acara puncak, pada hari keempat, peserta diajak touring ke Suku Anak Dalam di Kabupaten Tebo, bersama dengan rombongan Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan dan Kajari Tebo Teguh Suhendro serta Mayor Inf. Mushammid, Pabung 0416/Bute dan Richi Saputra, Camat Tengah Illir.

Sesuai visi Beyond Technology dari Toyota, peserta diajak menikmati keindahan alam kabupaten Tebo di sekitar Bukit 30.

“Kami sangat berterima kasih kepada Innova Community yang sudah mau prihatin dan peduli dengan Suku Anak Dalam Jambi, harapan kami nantinya Innova Community bisa lanjut membantu program ‘Jaksa Masuk Rimba’ dengan CSR berikutnya dan support kami untuk pendirian Pusat Informasi Suku Anak Dalam yang akan kami dirikan di depan Bangunan Sekolah Alam Pelita Alam di Suku Anak Dalam Jambi,” kata Teguh Suhendro, Kepala Kejaksaan Negeri Tebo.

Innova Community kembali memberikan bantuan berupa buku bacaan, buku tulis, alat tulis menulis dan alat peraga pendidikan bagi sekolah alam di Suku Anak Dalam di Kabupaten Tebo.

“Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami dari Innova Community terhadap pendidikan anak-anak Suku Anak Dalam. Dan juga kami peduli dengan kehidupan mereka.., untuk itu kami berikan bantuan berupa pakaian layak pakai dan bibit tanaman buah-buahan. Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi kehidupan dan pendidikan Suku Anak Dalam,” kata Sisca, panggilan akrab Francisca, Ketua Harian Innova Community Pusat.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar