Startup China SF Motors luncurkan crossover listrik di AS

Startup China SF Motors luncurkan crossover listrik di AS

Crossover SF5 dari SF Motors.

San Francisco (Otolovers) - Startup China SF Motors membuat kejutan di tengah lingkaran hiruk pikuk startup kendaraan listrik, dengan meluncurkan crossover pertamanya yang akan tersedia di Amerika Serikat tahun depan.

Dalam satu acara di markasnya di Silicon Valey akhir Maret lalu, SF Motors meluncurkan crossover mewah tertenaga listrik SF5 dan mengatakan akan membuka preorder mulai akhir tahun ini, sementara kendaraan akan dikirim pada 2019, menurut Automotive News China.

Timeline mengenai ketersediaan SF5 itu sejalan dengan jadwal dukungan pendanaan ventura Byton, Lucid Motors, Daraday Future, dan pecahan Volvo Cars, Polestar.

SF5 merupakan crossover listrik yang mampu menempuh jarak—dengan baterai terisi penuh—300 mil atau sekitar 483 km, dan power maksimumnya lebih dari 1000 hp, serta kemampuan akselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu di bawah tiga detik.

Namun, CEO SF Motors John Zhang menolak mengungkapkan harga SF5 itu.

Bersama SF5, SF Motors juga memperkenalkan SF7, tapi belum dijelaskan kapan crossover keduanya ini akan mulai dipasarkan.

SF Motors, yang juga merupakan anak perusahaan pembuat mobil China Sokon Motors, pada medio Oktober 2017 mengakuisi InEVit Inc, sebuah startup modularisasi baterai kendaraan listrik yang dipimpin oleh mantan CEO Tesla, Martin Eberhard.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar