Toyota Mirai masuk Kanada

Toyota Mirai masuk Kanada

Toyota Mirai 2018

Montreal, Quebec (Otolovers) - Sedan nol emisi berbahan bakar hidrogen, Toyota Mirai, akan masuk pasar Kanada pada tahun ini, dengan pengenalan dari dekat untuk konsumen di negara itu pada 19-28 Januari ini dalam pameran Montreal International Auto Show.

"Toyota sangat tertarik untuk membantu Kanada, dan masyarakat di seluruh dunia, menikmati masa depan yang lebih hijau - seperti yang telah kami sebutkan dalam Tantangan Lingkungan 2050. Dan Mirai—sedan model produksi, emisi nol, adalah tonggak penting saat kami bekerja,” kata Martin Gilbert, Direktur Perencanaan dan Inovasi Penjualan, Toyota Canada Inc.

"Kedatangan Mirai di Québec sangat sesuai dengan penerapan standar kendaraan zero-emission (ZEV) pada Desember lalu, yang bertujuan untuk secara substansial meningkatkan jumlah mobil listrik di jalan Québec," kata Isabelle Melançon, Menteri Sustainable Pembangunan, Lingkungan dan Pertarungan Melawan Perubahan Iklim.

Pengenalan Mirai menyusul sukses Toyota Prius Prime plug-in hybrid. Toyota meluncurkan ujicoba pasar perdana Primus Prime di Quebec pada pertengahan 2017, dan akan memperluasnya ke seluruh Kanada tahun ini.

Salah satu alasan Toyota cepat memperkenalkan Mirai di Kanada antara lain karena keberadaan Hydro Quebec, perusahaan penghasil listri hydro-uap terbesar keempat di dunia yang berarti bahwa bahan bakar hydrogen mudah diperoleh di negara ini.

Toyota Kanada telah bekerjasama dengan mitra di Québec selama setahun terakhir, khususnya Kementerian Energi, Lingkungan, dan Transportasi untuk memastikan pengenalan infrastruktur pengisian bahan bakar yang tepat.

Dengan teknologi canggih, Toyota Mirai 2018 memberikan tiga manfaat utama yang dirasakan Toyota bagi orang-orang Kanada. Pertama, tidak perlu berbagai kegelisahan, karena Mirai bisa menempuh perjalanan lebih dari 500 km dengan tangki penuh bahan bakar hidrogen.

Kedua, waktu pengisian bahan bakar mirip dengan kendaraan bensin biasa, hanya sekitar lima menit untuk setangki penuh. Dan yang ketiga, Mirai telah membuktikan keandalan cuaca dingin - terutama penting karena banyak bagian di Kanada telah mengalami suhu dingin.

Mirai menyimpan hidrogen di tangki bahan bakarnya. Ini dikombinasikan dengan oksigen di tumpukan sel bahan bakar. Reaksi kimia yang dihasilkan menghasilkan dua hal: listrik, dan air.

Tenaga listrik menggerakkan kendaraan tersebut, menghasilkan power puncak 151 tenaga kuda dan torsi hingga 247 lb-ft. Dan airnya mengalir melalui knalpot sebagai satu-satunya emisi Mirai.

Mirai ber-body aerodinamis dengan lampu depan LED dan lampu jalan siang hari, pegangan pintu depan dan tutup bagasi dilengkapi sensor sentuh, dan dibekali velg 17 inci.

Kaca peredam suara membuat kabin yang tenang dan nyaman, yang dilengkapi dengan kursi depan yang dapat disesuaikan dalam delapan arah, ada pemanas, tombol Smart Key, roda kemudi yang dapat diatur, dilengkapi kontrol multifungsi built-in, sistem audio premium dengan navigasi, dan banyak lagi.

Mirai yang akan dipasarkan akhir tahun ini juga dilengkapi fitur keselamatan terbaru Toyota.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar