Pembeli Mirai minta pengiriman ditunda karena bahan bakar minim

Pembeli Mirai minta pengiriman ditunda karena bahan bakar minim

Sedan berbahan bakar hidrogen, Toyota Mirai.

Jakarta (Otolovers) - Beberapa pembeli sedan fuel-cell Toyota Mirai di Kalifornia, AS memilih menunda atau belum bersedia mobilnya dikirim ke alamat mereka dengan alasan minimnya ketersediaan stasiun bahan bakar hidrogen.

Untuk mengatasi kesulitan pelanggannya, Toyota Motor Corp menyatakan akan menyediakan stasiun bahan bakar hidrogen di dealer-dealer yang menjual Mirai sampai infrastruktur stasiun pengisian bahan bakar hidrogen dibangun.

Trailer berisi hidrogen, yang akan menjadi SPBU mobile, di dealer-dealer Toyota disediakan atas kerja sama brand Jepang itu dengan Air Products & Chemical Inc, menurut Bloomberg mengutip Doug Coleman, seorang manajer pemasaran Toyota.

Stasiun bahan bakar sementara itu, menurut Coleman, akan disediakan Toyota hingga negara menyediakan atau membangun lebih banyak stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Toyota yang memulai pemesanan Mirai pada Oktober, akan menjual sekitar 1.000 sedan Mirai model tahun 2016.

Trailer pengisian bahan bakar mobile yang disediakan Air Products beroperasi menggunakan baterai dan tenaga surya. Mereka hanya mampu menyediakan hidrogen setengah tangki Mirai, memungkinkan pemilik atau pengendaranya berkendara dalam jangkauan 150 mil.

Dengan kapasitas sekitar 85 kilogram, mobil pemasok bahan bakar itu hanya dapat menyediakan untuk sekitar tiga lusin mobil Mirai.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Gallery Terkait

Komentar