Mercedes tarik 400.000 mobil karena kantung udara

Mercedes tarik 400.000 mobil karena kantung udara

Mercedes-Benz GLA.

Jakarta (Otolovers) - Sekitar 400.000 mobil Mercedes-Benz ditarik dari peredaran oleh Daimler di Inggris karena masalah keamanan kantung udara.

Recall ini melibatkan lebih dari 1 juta unit kendaraan di seluruh dunia, termasuk 495.000 di AS.

Penarikan kembali tersebut tidak terkait dengan skandal airbag Takata yang meledak, dan tidak ada korban jiwa, menurut BBC dalam laporannya.

Masalahnya mempengaruhi model A, B, C, dan E-Class tertentu, bersama dengan kendaraan CLA, GLA dan GLC, yang diproduksi antara bulan November 2011 dan Juli 2017.

Perbaikan masalah airbag ini hanya membutuhkan waktu satu jam.

Seorang juru bicara Mercedes-Benz mengatakan kepada BBC bahwa masalah airbag hanya mempengaruhi kendaraan tertentu.

Kendaraan yang terdampak dalam keadaan tertentu kantung udaranya dapat mengembang sendiri karena pelepasan muatan elektrostatik.

Mobil-mobil itu aman dikendarai di bawah kondisi operasi normal, namun jika lampu peringatan kantung pengemudi menyala, pelanggan harus menepi dan menghubungi bantuan.

Mercedes-Benz akan menghubungi semua pelanggan yang mobilnya mungkin terkena masalah kantung udara, dan meminta mereka untuk membawa kendaraan mereka dealer untuk perbaikan.

Pekerjaan dilakukan secara gratis dan hanya membutuhkan waktu satu jam, setelah itu mobil tersebut aman untuk dikendarai seperti biasa.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar