Mercedes-Benz jual lebih 237.000 pada Maret

Mercedes-Benz jual lebih 237.000 pada Maret

Mercedes-Benz new CLA Shooting Brake

Stuttgart (Otolovers) - Mercedes-Benz telah menjual 237.307 unit mobil pada Maret lalu, melampaui rekor penjualan bulan sebelumnya sebesar 3,9 persen.

Maret adalah bulan penjualan terkuat yang pernah dicapai perusahaan ini dan tiga bulan terakhir adalah kuartal paling sukses sepanjang masa dengan total 594.304 dikirimkan ke pelanggan.

Mercedes-Benz adalah pemimpin pasar premium dengan registrasi terbanyak di bulan Maret di negara-negara termasuk Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Rusia, Swiss, Swedia, Portugal, Jepang, Korea Selatan, Australia, Kanada dan Brasil.

“Kami sekali lagi menekankan klaim kami terhadap kepemimpinan di kuartal pertama: Dengan penjualan lebih dari 237.000 kendaraan Mercedes-Benz pada bulan Maret, kami mencapai bulan terlaris kami sepanjang masa dan kuartal terbaik kami,” kata Britta Seeger, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG bertanggung jawab untuk Pemasaran Mobil Mercedes-Benz dan Penjualan.

“Kami memulai musim semi dengan mobil impian Mercedes-Benz kami di seluruh dunia: Cabriolet C-Class baru dan Coupé disajikan kepada publik dunia untuk pertama kalinya di New York dan CLS baru telah tersedia di Eropa sejak Maret,” jelas dia, dalam pernyataan resmi Mercedes-Benz.

Di kawasan Eropa saja, 109.252 mobil Mercedes-Benz terjual bulan lalu, menetapkan rekor penjualan baru selama sebulan, dan 238.131 unit terjual pada kuartal pertama (+ 2,1%).

Jerman bertanggung jawab untuk sebagian besar keberhasilan ini dengan peningkatan 5,2% pada penjualan kuartal pertama menjadi 74.262 unit.

Di hampir semua pasar utama Eropa, Mercedes-Benz mengirimkan lebih banyak mobil dalam tiga bulan pertama tahun 2018 dibandingkan pada periode tahun sebelumnya.

Catatan baru ditetapkan untuk penjualan unit kuartal pertama di Prancis, Spanyol, Belgia, Swiss, Swedia, Polandia dan Portugal.

Di kawasan Asia-Pasifik, permintaan mobil Mercedes-Benz mencapai rekor baru 88.976 unit pada bulan Maret (+ 13,1%). Sejak awal tahun, 249.106 pelanggan di sana senang menerima Mercedes-Benz baru mereka, 13,5% lebih tinggi dibanding kuartal pertama tahun sebelumnya.

Pendorong penjualan terbesar di seluruh dunia adalah China dengan rekor baru 169.932 mobil yang dikirim dari Januari hingga Maret (+ 17,2%). Lebih dari dua pertiga dari semua mobil yang dijual di sana juga diproduksi di China.

Catatan penjualan baru ditetapkan dalam tiga bulan pertama tahun ini juga di Korea Selatan, India dan Malaysia. Di Thailand juga, Mercedes-Benz menjual lebih banyak kendaraan daripada di kuartal pertama sebelumnya.

Untuk memenuhi permintaan di pasar itu, Daimler dan mitra lokalnya, pabrik perakitan otomotif Thonburi (TAAP) akan bersama-sama menginvestasikan lebih dari 100 juta euro di fasilitas produksi di Bangkok pada 2020.

Investasi ini akan masuk ke perluasan pasar yang sudah ada. pabrik mobil dan menjadi fasilitas produksi baterai di lokasi untuk memastikan ketersediaan teknologi terbaru untuk kendaraan listrik dan "EQ Power" plug-in hibrida dari Thailand.

Di wilayah NAFTA, 33.986 pelanggan menerima mobil baru Mercedes-Benz mereka pada bulan Maret (-2,7%) dan 93,375 pada kuartal pertama (-0,8%).

Di AS, Mercedes-Benz mengirimkan total 78.474 mobil di kuartal pertama (-0,8%). Pada kuartal pertama, Mercedes-Benz adalah merek premium terlaris di AS.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar