Hyundai kenalkan teknologi deteksi penumpang belakang

Hyundai kenalkan teknologi deteksi penumpang belakang

Teknologi Rear Occupant Alert Hyundai.

Jakarta (Otolovers) - Hyundai Motor telah mengenalkan sistem deteksi penumpang belakang (Rear Occupant Alert), yang akan mengingatkan pengemudi apabila ada penumpang belakang yang tertinggal di dalam mobil, termasuk anak-anak.

Sistem akan mengingatkan pengemudi melalui instrumen cluster tengah ketika pengemudi akan meninggalkan kendaraan, secara otomatis akan membunyikan klakson, menyalakan lampu, atau mengirimkan pesan Blue Link ke smartphone.

Sistem ini akan terintegrasi dengan sistem mobil terhubung Blue Link Hyundai, sehingga mampu mengirimkan pesan ke smartphone ketika anak Anda tertinggal di dalam mobil.

Selain dilupakan di mobil, tragedi juga terjadi pada kasus dimana anak-anak sengaja mengunci diri di dalam mobil. Untuk mencegah hal seperti ini, teknologi peringatan penghuni belakang ini akan diadopsi pada model 2019 kendaraan Hyundai.

Di Amerika Serikat, 38 anak telah meninggal akibat kepanasan di dalam mobil sepanjang tahun ini. Lebih dari 800 anak-anak telah meninggal akibat penyakit yang berhubungan dengan panas di kendaraan sejak tahun 1994 dan 55 persen pada kasus ini, orang tua tidak menyadari bahwa anak mereka berada di dalam kendaraan.

Para ahli mengatakan bahwa hanya perlu beberapa menit sebelum panas bisa mengalahkan kemampuan seorang anak untuk mengatur suhu internalnya. Suhu inti mereka bisa meningkat tiga sampai lima kali lebih cepat dari pada orang dewasa.

"The Rear Occupant Alert hanyalah contoh lain tentang bagaimana kita melakukan hal-hal yang lebih baik di Hyundai," kata Mike O'Brien, vice president, product, corporate and digital planning, Hyundai Motor America dalam pernyataannya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar