Kutu Pekanbaru asah ketrampilan berkendara anggotanya

Kutu Pekanbaru asah ketrampilan berkendara anggotanya

Member Kutu Community saat mengikuti safety riding.

Pekanbaru (Otolovers) - Untuk mengasah keterampilan dan kemampuan dalam mengendarai kendaraan roda dua, Kutu Region Pekanbaru mengirimkan 10 membernya mengikuti pelatihan safety riding yang diselenggarakan oleh Riau Safety Drivig Centre (RSDC).

Kegiatan yang memberikan ilmu berkendara aman bagi para bikers ini merupakan agenda rutin yang digelar RSDC setiap bulannya. Dimana RSDC mengundang berbagai komunitas yang ada di Riau untuk mengirimkan membernya dalam pelatihan ini.

Pada kesempatan ini RSDC mengundang Kutu Region Pekan Baru, Vespa New Garage Pekanbaru (VNGP) Akasah Family, Riau Fairing Club (Suzuki GSX) dan More Than Brother Sport Club Pekanbaru (MTBSCP), kata komunitas pecinta skuter, Kutu Community, dalam pernyataan persenya baru-baru ini.

“Kami ingin memberikan bekal keselamatan berkendara kepada para bikers yang ada di Riau. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya keselamatan di jalan dan para komunitas yang telah mendapatkan pelatihan ini dapat menularkannya kepada membernya,” ujar Rozi, Instruktur RSDC.
Kutu Region Pekanbaru mengirimkan 10 membernya dalam pelatihan safety riding ini. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (12/11/2017) dimulai dengan teori perkenalan rambu lalu lintas dan standarisasi kendaraan roda dua yang masih banyak belum dipahami para peserta.

Para member Kutu Region Pekabaru ini terlihat antusias dan bersemangat dalam praktik lapangan yang diberikan para instruktur RSDC. Seperti cara mengendarai tunggangan yang baik, cara menggunakan rem, cara menggunakan kopling, menghadapi jalan tanjakan, turunan dan jalanan macet.

“Kami sangat berterima kasih kepada RSDC yang telah memberikan banyak Ilmu safety ridng. Kami jadi tau arti pentingnya dari keamanan, kenyamanan bahkan ketertiban saat berkendara dan mengenal beberapa arti rambu lalu lintas yang jarang kami jumpai,” papar Ricky Meviace, Ketua Kutu Region Pekanbaru.

Kutu Region Pekanbaru merupakan komunitas pengguna scooter yang ada di Pekanbaru, Riau dan merupakan bagian dari keluarga besar Kutu Community  yang berpusat di Jakarta.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar