Hyundai pisahkan brand mewah Genesis

Hyundai pisahkan brand mewah Genesis

Genesis G90

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil Korea Hyundai Motor menyatakan akan memisahkan (spin off) brand mewahnya Genesis untuk menjadi perusahaan terpisah dan akan meluncurkan sedikitnya enam model baru hingga 2020 mendatang.

Kabar yang beredar luas di media besar dunia ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan karena kalangan industri maupun pengamat sudah memperkirakan sebelumnya.

Banyak kalangan menilai rencana Hyundai itu sebagai langkah positif karena pengelolaan Genesis menjadi lebih fokus dalam segmennya yang menyasar pasar premium.

Meskipun belum jelas kapan tepatnya rencana itu diimplementasikan, Genesis akan berjalan sendiri tidak bersama brand Hyundai seperti sekarang, dengan pengembangan teknologi yang mungkin berbeda.

Honda pada 1986 melakukan hal yang sama dengan memisahkan Acura, sebelum kemudian pada 1989 Toyota menyusul dengan pemisahan Lexus, lalu Nissan dengan Infiniti.

Sejauh ini, band Genesis Hyundai baru memasarkan dua model yakni Genesis G80 dan G90. Yang terbaru, Genesis G90 adalah sedan mewah dengan dua pilihan mesin, yakni Lambda 3,3 liter twin-turbo GDI V6 dan TAU 50 GDI V8.

Mesin V6 G90 mampu menghasilkan tenaga maskimum 365hp pada rpm 6.000 dan torsi 378 lb.-ft, sedangkan yang V8 bertenaga puncak 420hp pada rpm sama dan torsi maksimum 383 lb.-ft.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar