Penjulan Mercedes-Benz Agustus tumbuh moderat

Penjulan Mercedes-Benz Agustus tumbuh moderat

Mercedes-Benz GLC dan GLX yang sudah mencapai penjualan 1 juta unit sejak diluncurkan.

Stuttgart (Otolovers) - Mercedes-Benz selama Agustus lalu membukukan penjualan global 170.341 unit, naik moderat 9,0 persen dibanding bulan yang sama tahun sebelumnya.

Sementara untuk delapan bulan pertama (Januari-Agustus) 2017 penjualan brand “bintang berujung tiga” itu mencapai 1.496.406 unit, lebih banyak 12,8 persen dibanding periode sama tahun 2016.

Pada bulan Agustus, Mercedes-Benz adalah merek premium dengan registrasi mobil baru paling banyak di beberapa pasar termasuk Jerman, Spanyol, Prancis, Swiss, Portugal, Jepang, Australia, Taiwan, Kanada dan Brasil, kata indeks Mercedes-Benz, Daimler AG, dalam pernyataannya.

"Kami melakukan perjalanan ke Frankfurt Motor Show tidak hanya dengan mobil baru, tapi juga dengan rekor penjualan baru mulai Agustus ini. Kami telah mencapai angka terbaik baru setiap bulan selama empat setengah tahun terakhir," kata Britta Seeger, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Penjualan Mobil Mercedes-Benz.

"Kami bangga dapat melengkapi revisi ekstensif keluarga S-Class kami dengan pemutaran perdana dunia dari Coupe S-Class baru dan S-Class Cabriolet di Frankfurt Motor Show."

Di Eropa, penjualan unit oleh Mercedes-Benz melampaui semua angka Agustus sebelumnya. Sebanyak 61.589 unit terjual (+ 8,4%), dimana 25.155 mobil dikirim ke pelanggan di Jerman (+ 6,9%).

Catatan penjualan baru ditetapkan untuk bulan Agustus di Belgia, Swiss, Austria, Swedia dan Portugal, serta di Polandia (+ 46,8%) dan Spanyol (+ 18,2%), dimana pertumbuhannya sangat kuat.

Kawasan Asia Pasifik mencatat kenaikan penjualan unit sebesar 18,9% mencapai tertinggi baru 73.264 kendaraan Mercedes-Benz yang dikirim ke pelanggan.

Juga di China, lebih banyak mobil terjual daripada sebelumnya pada bulan Agustus: 50.505 pelanggan senang menerima mobil baru mereka dengan bintang (+ 24,5%). Rekor baru juga diraih di pasar Korea Selatan, Jepang, Australia, India, Thailand, Taiwan dan Malaysia.

Di wilayah NAFTA, penjualan unit oleh Mercedes-Benz mencapai 254.606 kendaraan dalam delapan bulan pertama tahun ini. Penurunan sedikit di kawasan ini terutama disebabkan oleh pasar mobil AS yang secara umum menurun.

Sebanyak 213.242 Mobil Mercedes-Benz dijual di Amerika Serikat sejak awal tahun. Di Kanada dan Meksiko, Mercedes-Benz meraih angka penjualan terbaik untuk bulan Agustus dan juga untuk delapan bulan pertama.

Di Eropa, S-Class Saloon baru memiliki bulan penjualan penuh bulan Agustus ini. Dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu, penjualan unit sedan mewah meningkat lebih dari 35%.

Di China, pasar penjualan terbesarnya, S-Class Saloon akan berada di dealer pada bulan September. Peluncuran pasar di AS akan menyusul dalam beberapa minggu ke depan.

SUV dari Mercedes-Benz, terutama GLC dan GLA, menikmati permintaan yang kuat bulan lalu. Dengan peningkatan 13,8% menjadi 64.043 unit, lebih banyak SUV terjual dibanding sebelumnya di bulan Agustus.

Popularitas SUV terlihat jelas di seluruh dunia. Catatan penjualan baru ditetapkan di Eropa dan juga di wilayah NAFTA dan Asia-Pasifik. Sejak diluncurkan pada tahun 2008, lebih dari satu juta unit GLK dan penggantinya, GLC, telah dikirim ke pelanggan di seluruh dunia.

Penjualan mobil impian Mercedes-Benz mencapai ketinggian baru di bulan Agustus dengan 12.419 coupe, cabrios dan roadsters terjual (+ 20,1%).

Di Jerman, salah satu pasar terbesar untuk mobil impian Mercedes-Benz, cuaca musim panas yang baik tentu membantu meningkatkan permintaan yang kuat; tetapi juga dianggap selama tahun ini, penjualan unit di seluruh dunia jauh lebih tinggi daripada periode sebelumnya dengan kenaikan 28,4%.

Smart

Pada bulan Agustus, 7.711 pelanggan memutuskan untuk membeli mobil dari merek Smart, yang tumbuh sebesar 1,0%. Pertumbuhan dua digit dicapai bulan lalu di pasar seperti Italia, Spanyol, Belgia, Belanda dan Austria.

Sejak awal tahun ini, model yang lebih cerdas dijual di pasar utama China dan Inggris daripada sebelumnya dalam delapan bulan pertama dalam setahun.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar