Ford memimpin pengembangan mobil otonom

Ford memimpin pengembangan mobil otonom

Kendaraan otonom Ford

Chicago (Otolovers) - Ford menempati peringkat pertama sebagai pemimpin pengembangan mobil otonom atau swakemudi (self-driving) ditengah pertumbuhan masif dan penerapan teknologi ini dalam industri otomotif dunia.

Dalam hal strategi dan eksekusi, Ford memimpin pengembangan sistem kemudi otomatis, diikuti General Motors di peringkat dua, kemudian Renault-Nissan Alliance, dan Daimler, menurut studi yang dilakukan perusahaan riset bermarkas di Chicago, Navigant Research.

Pengembangan kendaraan otomatis dengan cepat telah mendekati tingkat kematangan yang akan memungkinkan untuk segera di diterapkan lebih awal untuk konsumen.

Riset oleh Navigant ini meneliti strategi dan eksekusi dari 18 perusahaan terkemuka yang mengembangkan sistem kemudi otomatis.

Kemudi otomatis merupakan teknologi kunci untuk meningkatkan pengalaman komuter selain juga mengatasi masalah-masalah sosial yang disebabkan oleh kejenuhan mobil, termasuk kemacetan lalu lintas, cedera dan kematian, serta kualitas udara berkurang.

Kemajuan dalam arsitektur komputasi dan teknologi penginderaan sistem kemudi otomatis, serta biaya yang semakin murah, tenaga listrik dengan konektivitas, menjadikan kendaraan sangat otomatis dengan cepat mendekati tingkat kematangan yang akan memungkinkan penerapan lebih awal bagi konsumen.

“Perusahaan-perusahaan yang memiliki sumber daya dan keahlian untuk memastikan bahwa teknologi otomatisasi yang cukup kuat untuk beroperasi dalam berbagai kondisi sementara juga mendukung model bisnis yang membawa akses ke massa adalah yang paling mungkin untuk berhasil,” kata Sam Abuelsamid, analis senior di Navigant Research dalam pernyataan pers perusahaan.

Pemangku kepentingan bersaing di ruang ini termasuk OEM, pemasok, perusahaan teknologi non-otomotif, dan pemula. Menurut laporan itu, perusahaan yang mengontrol seluruh unsur mengemudi otomatis, termasuk hardware, software, dan jasa, akan memiliki keuntungan yang signifikan.

Selain itu, pelaku pasar dengan kemampuan manufaktur kendaraan yang ada atau kemitraan dengan produsen diharapkan memiliki keunggulan dalam kompetisi.

Berikut 10 vendor terkemuka pengembang sistem kemudi otomatis kendaraan:

1.  Ford
2.  GM
3.  Renault-Nissan Alliance
4.  Daimler
5.  Volkswagen Group
6.  BMW
7.  Waymo
7.  Volvo/Autoliv/Zenuity
9.  Delphi
10.  Hyundai Motor Group.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar