Mercedes ekspansi Spinter, investasi 150 juta dolar di Argentina

Mercedes ekspansi Spinter, investasi 150 juta dolar di Argentina

Mercedes-Benz Sprinter

Buenos Aires (Otolovers) - Mercedes-Benz Vans akan segera memproduksi kendaraan van besar Sprinter generasi mendatang secara global, dengan memulainya dari Argentina beserta investasi senilai 150 juta dolar (sekitar Rp1,9 triliun).

Head of Mercedes-Benz Vans Volker Mornhinweg mengumumkan rencana investasi itu dalam pertemuan personal dengan Presiden Republik Argentina Mauricio Macri pada Rabu (5/4/2017).

Persiapan produksi Sprinter di pabrik Argentina sedang berlangsung demikian juga di pabrik-pabrik Sprinter global lainnya. Rencananya produksi Sprinter untuk pasar global itu bakal dimulai sebelum akhir dekade ini.

Sebagai bagian dari persiapan dan produksi Sprinter generasi mendatang di Argentina, Mercedes-Benz Vans akan merekrut lebih dari 500 tenaga kerja baru di pabrik itu, yang sekarang jumlahnya 2.300 orang.

“Argentina akan memainkan peran kunci untuk strategi pertumbuhan global ‘Mercedes-Benz Vans goes global’ dan ini akan berlanjut juga di masa depan,” kata Volker Mornhinweg.

Pabrik Centro Industrial Juan Manuel Fangio yang berada di Kota González Catán dekat Buenos Aires, didirikan pada tahun 1951, merupakan pabrik pertama Mercedes-Benz di luar Jerman.

Sejak tahun 1996 Mercedes-Benz Argentina telah menghasilkan total sekitar 290.000 Sprinter. Sejak tahun 2015 mid-size van Vito juga diluncurukan dari jalur perakitan. Pabrik ini juga merakit chassis bus dan truk. Pabrik ini berdiri di atas lahan sekitar 2 juta meter persegi.

Pada tahun 2016, Mercedes-Benz Vans mendirikan Competence Center regional baru di Buenos Aires untuk memperkuat pemasaran, penjualan dan setelah organisasi penjualan di Amerika Tengah dan Selatan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar