Rossi pun tak berani bertaruh di Qatar

Rossi pun tak berani bertaruh di Qatar

Valentino Rossi dalam balap MotoGP di Qatar, Minggu malam waktu setempat (26/3/2017).

Jakarta (Otolovers) - Sebuah balapan yang sulit, bahwa balapan seri pertama MotoGP 2017 di Qatar harus tertunda lebih 30 menit karena cuaca yang tidak bersahabat.

Kondisi sulit juga dialami pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi yang harus start dari posisi 10 setelah kualifikasi dibatalkan, dan posisi start di grid mengacu pada kompilasi catatan waktu latihan bebas 1, 2, dan 3.

Tanpa sengaja, rekan baru Rossi di Yamaha, Maverick Vinales lah yang mendapatkan keuntungan lantaran catatan waktu tercepatnya selama sesi latihan bebas. Ia pun tidak menyia-nyiakan itu dan finish tercepat akhirnya.

Rossi, yang memulai balapan dari posisi 10, menunjukkan kemampuan sang legendaris dengan finish di tempat ketiga, sekaligus podium pertamanya pada musim ini, di belakang pebalap Ducati Andrea Dovizioso di tempat kedua.

Berkomentar usai balapan, Rossi pun mengaku hasil itu sebagai kejutan dan mengatakan,”Saya tidak akan bertaruh untuk saya.”

Ia sendiri tidak berani bertaruh bakal bisa merebut podium, setelah situasi sulit dan harus start dari baris keempat bersama Lorenzo yang sekarang di Ducati.

"Pasti, jika saya harus bertaruh untuk saya berada di podium hari ini, saya tidak akan bertaruh! Mungkin 10 euro? Tapi kami tidak pernah menyerah, dan mencoba maksimal. Kami mencoba tiga atau empat pengaturan dengan motor pagi ini saat pemanasan (warm up) dan itu buruk,” kata Rossi.

Pada siang harinya, aku Rossi, bahwa ia menemukan setting yang lebih baik termasuk dalam hal pilihan ban.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar